Sunday, October 25, 2020
Home Headline Masih Banyak Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan Saat OPS Yustisi Di Jatitujuh

Masih Banyak Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan Saat OPS Yustisi Di Jatitujuh

BANDUNG – Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kabupaten Majalengka dipimpin oleh Kapolsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar,  AKP Asep Supriyadi bersama Pamendal Wilayah Utara Kabag Ren Kompol Cucu Supiar, S.Sos dihadiri satuan Polisi Pamong Praja, Dishub,  BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka melakukan razia bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, Sabtu (26/9/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K. M.Si mengatakan bahwa razia tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi mengatakan sejumlah warga yang melintasi jalan raya tepatnya di depan Alun Alun dan Pasar Jatitujuh tak mengunakan masker. Selain dilaksanakan secara stationer dilaksanakan juga secara mobiling blusukan dan himbauan dengan menggunakan pengeras suara Toa langsung oleh Personel Polres Majalengka Polda Jabar.

“Jadi kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolsek. 

Dirinya juga mengingatkan, bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker kami berikan tindakan baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama,  Paparnya.

“Kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Majalengka khusus wilayah Kadipaten diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaWisata : Tasikmalaya Diproyeksikan Jadi Wilayah Penghasil Berbagai Variatas Buah Anggur

BERITABANDUNG.id - Komunitas pengAngguran Tasikmalaya Resmi Terbentuk pada tanggal 02 Agustus 2020 sebagai wadah/sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama penghobi khususnya di bidang pengAngguran...

#BeritaPoldaJabar : 25 Orang Pelanggar Terjaring OPS Yustisi Polres Kuningan Polda Jabar

BERITABANDUNG.id - Polsek Ciwaru Polres Kuningan Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Berdasarkan Inpres Nomor 06 Tahun 2020, bertempat di...

#BeritaBencana : 152 KK Terkena Dampak Banjir Bandang Terjang Ciparay Bandung

BERITABANDUNG.id - Banjir bandang menerjang wilayah Komplek Kodiklat, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Sebanyak 152 kepala keluarga atau 462 jiwa terkena dampak...

#BeritaPoldaJabar : Polres Cirebon Kota Polda Jabar Gelar Operasi Yustisi Lodaya 2020

BERITABANDUNG.id - Sabtu (24/10/2020), bertempat di Pasar Kramat dan depan Gedung Negara Cirebon telah dilaksanakan Operasi Yustisi Lodaya 2020 dalam rangka penegakan disiplin protokol...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!