Wednesday, July 17, 2024
Ads
HomeNasionalMUPEN Racing 6.0 : Kiprah Setengah Dekade untuk Jawa Barat Zero Stunting

MUPEN Racing 6.0 : Kiprah Setengah Dekade untuk Jawa Barat Zero Stunting

BERITABANDUNG.id – Rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini salah satunya dimeriahkan dengan Mobil Unit Penerangan KB Roadshow Ayo Cegah Stunting edisi 6.0 (Mupen Racing 6.0).

Tim Mupen Racing tahun ini melalui jalur selatan Jawa Barat, mulai dari Ciwidey, Kab. Bandung – Pameungpeuk, Kab. Garut – Karangtawulan, Kab. Tasikmalaya dan berakhir di Kab. Pangandaran.

Kepala BKKBN Jawa Barat Fazar Supriadi Sentosa, SH didampingi oleh Kepala DP3AKB Jawa Barat dan DP2KBP3A Kabupaten Bandung pagi tadi melepas Tim Mupen Racing dari halaman Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kab. Bandung, (24/7/2023).

Fazar berharap seluruh peserta bisa melaksanakan seluruh rangkaian roadshow kali ini dengan lancar, diberikan kesehatan, serta dapat menyampaikan sosialisasi pencegahan stunting, khususnya bagi KRS (Keluarga Risiko Stunting) secara tepat sasaran kepada masyarakat di wilayah yang dilalui.

“Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan kali ini memang ditujukan untuk menyosialisasikan pencegahan stunting sekaligus mengintervensi KRS, melalui berbagai kolaborasi pentahelix, seperti Rumah Zakat dan Disperkim”, ucapnya.

Sementara itu, di titik pemberhentian Pameungpeuk, Kab. Garut, tim melakukan Sosialisasi Perubahan Perilaku kepada masyarakat sekitar, terutama keluarga Baduta (yang memiliki bayi di bawah dua tahun). Kemudian di titik Cikalong, Kab. Tasikmalaya tim bersama Rumah Zakat dan Disperkim menyalurkan Aksi Kolaboratif dalam percepatan penurunan stunting melalui Program Rumah Tinggal Layak Huni “RUTILAHU” dan pemberian telur serta daging bagi KRS. (Rian)

Most Popular

Recent Comments