Monday, September 20, 2021
Home Kabar KBB Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole Terapkan Carrying Capacity 50%

Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole Terapkan Carrying Capacity 50%

BERITABANDUNG.id – Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali beroperasi usai tutup selama beberapa hari akibat adanya pekerja yang positif COVID-19.

Rekomendasi pembukaan TWGC sendiri sudah dikeluarkan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 KBB dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB. Keduanya meminta pengelola menerapkan carrying capacity 50 persen.

“Berdasarkan monitoring dan swab test ulang, semua karyawan Grafika Cikole negatif COVID-19. Jadi Insya Allah sekarang sudah aman. Tapi kita minta mereka menerapkan carrying capacity 50 persen,” ungkap Sekretaris Tim Satgas COVID-19 KBB, Duddy Prabowo, Minggu (13/12/2020).

Pihaknya mengapresiasi langkah Grafika Cikole yang langsung bergerak cepat melakukan isolasi dan sterilisasi kawasan selama ditutup. Kondisi tersebut membuat karyawan menjadi tenang, dan bagi pengunjung juga ada rasa aman.

“Memang seharusnya seperti itu, artinya ada tanggung jawab untuk menciptakan kondisi yang aman untuk pengunjung dan pegawai,” bebernya.

Dirinya tetap meminta ke pihak pengelola agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski saat ini KBB sudah kembali masuk ke zona oranye dari asalnya zona merah.

“Tetap disiplin dan jangan bosan mengingatkan karyawan serta pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati mengatakan hasil swab test ulang semua karyawan yang negatif menjadi indikator TWGC aman dikunjungi. Apalagi mereka sudah memenuhi sertifikasi Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

“Memutus rantai COVID-19 ini tugas bersama, pengelola maupun pedagang di Grafika. Sebab, kalau ditutup kan masyarakat pedagang dan di sekitarnya kena imbasnya juga,” ujarnya. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!