Monday, June 21, 2021
Home Kabar KBB Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole Terapkan Carrying Capacity 50%

Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole Terapkan Carrying Capacity 50%

BERITABANDUNG.id – Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali beroperasi usai tutup selama beberapa hari akibat adanya pekerja yang positif COVID-19.

Rekomendasi pembukaan TWGC sendiri sudah dikeluarkan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 KBB dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB. Keduanya meminta pengelola menerapkan carrying capacity 50 persen.

“Berdasarkan monitoring dan swab test ulang, semua karyawan Grafika Cikole negatif COVID-19. Jadi Insya Allah sekarang sudah aman. Tapi kita minta mereka menerapkan carrying capacity 50 persen,” ungkap Sekretaris Tim Satgas COVID-19 KBB, Duddy Prabowo, Minggu (13/12/2020).

Pihaknya mengapresiasi langkah Grafika Cikole yang langsung bergerak cepat melakukan isolasi dan sterilisasi kawasan selama ditutup. Kondisi tersebut membuat karyawan menjadi tenang, dan bagi pengunjung juga ada rasa aman.

“Memang seharusnya seperti itu, artinya ada tanggung jawab untuk menciptakan kondisi yang aman untuk pengunjung dan pegawai,” bebernya.

Dirinya tetap meminta ke pihak pengelola agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski saat ini KBB sudah kembali masuk ke zona oranye dari asalnya zona merah.

“Tetap disiplin dan jangan bosan mengingatkan karyawan serta pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati mengatakan hasil swab test ulang semua karyawan yang negatif menjadi indikator TWGC aman dikunjungi. Apalagi mereka sudah memenuhi sertifikasi Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

“Memutus rantai COVID-19 ini tugas bersama, pengelola maupun pedagang di Grafika. Sebab, kalau ditutup kan masyarakat pedagang dan di sekitarnya kena imbasnya juga,” ujarnya. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah di Jabar Gerak Cepat Tingkatkan BOR

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kepala daerah di Jabar bergerak cepat dalam melakukan peningkatan keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien...

171 Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terinfeksi Virus Corona

BERITABANDUNG.id - Jumlah pegawai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan dibandingkan dengan Mei lalu. Tercatat...

26 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Sempat Tergenang Banjir

BERITABANDUNG.id -  26 titik ruas jalan di Kota Bandung, sempat tergenang banjir, Senin (21/6/2021) sore. Banjir itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang...

Pemkot Bandung Sediakan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Tanpa Gejala (OTG)

BERITABANDUNG.id - Kenaikan kasus positif Covid-19 usai libur lebaran atau Idulfitri 2021 lalu telah diprediksi. Tren peningkatan kasus positif baru Covid-19  bakal mencapai posisi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!