Thursday, April 22, 2021
Home Metro Bandung Oded Buka Acara Virtual Daulah Marhalah 1 KID KAMMI

Oded Buka Acara Virtual Daulah Marhalah 1 KID KAMMI

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, setiap kegiatan mahasiswa muslim harus berbingkai membangun dakwah Islam. Sehingga para mahasiswa muslim turut membantu membangun peradaban.

Hal itu diungkapkan Oded saat membuka secara virtual Daulah Marhalah 1 KID KAMMI (Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia) di Pendopo Kota Bandung, 12 Desember 2020.

Menurut Oded cara berdakwah yang paling efektif dan baik untuk membangun pribadi muslim yang baik yaitu seperti yang ditorehkan oleh baginda Muhammad Rasullullah SAW.

“Ini gambaran bahwa dakwah itu harus dibangun dalam sebuah koridor yaitu seperti bangunan yang kokoh dan indah tadi,” ucap Oded.

Oded mengungkapkan ada beberapa hal yang termasuk ke dalam dakwah Islamiyah. Antara lain membangun perekonomian dan menuntut ilmu.

“Bagi seorang mahasiswa dan mahasiswi, seluruh aktifitasnya harus dalam bingkai sedang membangun dakwah Islamiah,” tuturnya.

Oleh karenanya, Oded berpesan agar peserta Daulah Marhalah 1 KID KAMMI bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan peradaban manusia melalui kreatifitas, inovatif dan berdikari.

“Tujuan riyadhoh ini adalah mempunyai kemandirian. Ujungnya adalah bagaimana kita mampu menjadi sebuah energi yang hadir di dalam berkontribusi peradaban dunia. Inilah yang harus kita hadirkan sebagai kader-kader dakwah Islam sebagai mahasiwa dan mahasiswi,” jelasnya.

“Kita berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi dan prestasi yang gemilang dan bermanfaat untuk masyarakat. Insyaallah kalau ini dihadirkan, maka Allah menjamin kesuksesan bagi kita,” paparnya.

Sementara itu Ketua KAMMI Kota Bandung, Agum Restu Alam mengatakan, Daulah Marhalah 1 KID KAMMI mengusung tema mencetak pribadi muslim yang kreatif, inovatif dan berdikari sebagai kontributor perbaikan peradaban Islam.

“Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tetap tidak mengurangi semangat kita sebagai mahasiswa untuk tetap bergemuruh dan bergerak dalam kegiatan ini secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Acara ini diikuti oleh 140 orang yang berasal dari Kota Bandung dan beberapa kota/kabupaten lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Resmi Terima Dua Flyover, Tahun Ini Bakal Dipercantik

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis (22 April...

47.000 UMKM di Kota Bandung Daftar jadi Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan setidaknya saat ini ada 47.000 lebih UMKM...

Honorarium PHL Pemikul Jenazah TPU Segera Dibayarkan

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut...

Ayo Ngabuburit, di Acara Pameran ‘UKM Jabar Paten’ nya Kemenkop UKM

BERITABANDUNG.id - Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar pameran dan showcase dalam rangkaian kegiatan 'UKM Jabar Paten'. Sebanyak 87 produk UKM unggulan di sektor...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!