Friday, August 6, 2021
Home Headline Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Wilkum Polres Cirebon Polda Jabar, Jaring Ribuan...

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Wilkum Polres Cirebon Polda Jabar, Jaring Ribuan Pelanggar

BANDUNG – Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan petugas gabungan Polresta Cirebon Polda Jabar, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon, Senin (21/09/2020) berhasil menjaring 1691 pelanggar. Mereka diberi sanksi teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial, hingga sanksi fisik berupa menyapu ditempat umum dan push up.

 

Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, jumlah pelanggar yang terjaring operasi yustisi hari ini Senin (21/09/2020) mencapai 1691 orang. Menurutnya, rata-rata bentuk pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan ialah tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

“Mereka terjaring operasi yustisi tingkat Polresta Cirebon Polda Jabar dan Polsek jajaran. Setiap hari 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar  juga menggelar operasi yustisi bersama TNI dan Satpol PP,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si,.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa setiap harinya, pola operasi yustisi yang diterapkan di tingkat Polresta Cirebon Polda Jabar  ialah dua stasioner dan satu mobile. Sementara operasi yustisi tingkat Polsek jajaran ialah satu stasioner dan satu mobile.

 

“Dalam operasi stasioner para petugas akan bersiaga di ruas jalan protokol untuk mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan dalam operasi mobile petugas akan berkeliling ke pusat keramaian masyarakat dan mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada setiap warga yang ditemui.” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

“Jadi, setiap harinya ada 57 kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran.” tambah  Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

 

Kapolres  juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun.

 

“Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” tutup Kapolres.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dukung Ridwansyah Yusuf, Damas Luncurkan Lagu Nonoman Digjaya

BERITABANDUNG.id - Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional...

Persib Bandung Galang Donasi Amal Untuk Terdampak Covid-19 Lewat Cara Modern, Kini Sudah Tembus Rp1,5 Miliar

BERITABANDUNG.id - Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online. Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang...

Ekonomi Terpuruk, Mang Oded Berharap PPKM tak Diperpanjang

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 9 Agustus 2021 nanti tidak...

Istri Ketua AKAR Kaget Suaminya Lakukan Aksi Bunuh Diri di Balaikota Bandung

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie atau GB melakukan aksi percobaan bunuh diri di pintu masuk Balai Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!