Tuesday, October 20, 2020
Home Headline Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Wilkum Polres Cirebon Polda Jabar, Jaring Ribuan...

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Wilkum Polres Cirebon Polda Jabar, Jaring Ribuan Pelanggar

BANDUNG – Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan petugas gabungan Polresta Cirebon Polda Jabar, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon, Senin (21/09/2020) berhasil menjaring 1691 pelanggar. Mereka diberi sanksi teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial, hingga sanksi fisik berupa menyapu ditempat umum dan push up.

 

Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, jumlah pelanggar yang terjaring operasi yustisi hari ini Senin (21/09/2020) mencapai 1691 orang. Menurutnya, rata-rata bentuk pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan ialah tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

“Mereka terjaring operasi yustisi tingkat Polresta Cirebon Polda Jabar dan Polsek jajaran. Setiap hari 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar  juga menggelar operasi yustisi bersama TNI dan Satpol PP,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si,.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa setiap harinya, pola operasi yustisi yang diterapkan di tingkat Polresta Cirebon Polda Jabar  ialah dua stasioner dan satu mobile. Sementara operasi yustisi tingkat Polsek jajaran ialah satu stasioner dan satu mobile.

 

“Dalam operasi stasioner para petugas akan bersiaga di ruas jalan protokol untuk mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan dalam operasi mobile petugas akan berkeliling ke pusat keramaian masyarakat dan mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada setiap warga yang ditemui.” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

“Jadi, setiap harinya ada 57 kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran.” tambah  Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

 

Kapolres  juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun.

 

“Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” tutup Kapolres.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BandungWisata : Pilihan Rekreasi Kota Bandung di Taman Hutan Raya Djuanda

BERITABANDUNG.id - Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda) terletak tak jauh dari pusat Bandung, Jawa Barat. Letak geografis membuat hutan raya yang dijadikan...

#BeritaPersib : Tepat Hari Ini, 5 Tahun Lalu Persib Juara Piala Presiden

BERITABANDUNG.id – Tepat hari ini lima tahun lalu atau tanggal 18 Oktober 2015, Persib berhasil menjuarai turnamen Piala Presiden. Kala itu Persib Bandung berhasil...

#BeritaPolitik : KAMI Jabar Dikabarkan Sokong Dana Rp 12 Juta untuk Pendemo di Bandung

BERITABANDUNG.id - Polisi memeriksa sejumlah orang dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jabar berkaitan demo Omnibus Law yang berujung ricuh beberapa waktu lalu. Hasil...

#BeritaBandung : Wali Kota Sebut Pemuda Sebagai Energi Bangsa

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menilai pemuda merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang istimewa. Pemuda menjadi bagian dari pelopor yang mampu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!