Wednesday, February 1, 2023
Ads
Home Nasional Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

BERITABANDUNG.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu, 30 November 2022.

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 53 paket, mukena (20 potong), Alquran (50 buah), pakaian dalam wanita dan pria, baju layak pakai wanita dan pria, boneka untuk anak-anak, snack dan pakaian anak-anak, serta nasi boks sebanyak 200 boks.

Ketua PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung.

“Hari ini tim Penggerak PKK ikut bersimpati atas musibah gempa di Cianjur. Kami berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan,” ujar Yunimar saat melepas tim bantuan PKK Kota Bandung di Gedung PKK Kota Bandung.

Bantuan yang dikirimkan, ujar Yunimar, akan berlangsung dalam beberapa tahap. Hal itu karena atensi yang begitu tinggi dari PKK di kewilayahan

“Tahap pertama di kumpulkan langsung diberikan hari ini (Rabu, 30 November 2022). Nanti ada tahap lanjutan yang masih dikumpulkan. Alhamdulillah atensinya begitu luar biasa,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Yuni, akan diberikan langsung kepada para korban di wilayah Barukaso, Sukamulya, dan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, Yunimar mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bersama memberikan doa terbaik agar situasi di Kabupaten Cianjur segera pulih.

Tak hanya itu, Ia mengimbau masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk dapat diberikan langsung kepada para korban gempa dalam bentuk barang yang sedang dibutuhkan seperti obat-obatan, pakaian, dan makanan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk bersimpati dan berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur. Diutamakan barang yang saat ini dibutuhkan korban,” katanya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Resmi! Penyesuaian Tarif Pelayanan Air Minum Batal

BERITABANDUNG.id - "Jadi per hari ini (1 Februari 2023) telah diterbitkan kepwal pencabutan atas kepwal 2908 tentang penyesuaian tarif. Jadi tarifnya kembali ke harga...

ICU Rumah Sakit Bandung Kiwari Kebakaran

BERITABANDUNG.id - Ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Bandung Kiwari di Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023) pagi kebakaran,...

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!