BeritaBandung.ID – Robert Rene Alberts terus meningkatkan porsi intensitasnya dari latihan Supardi dan kolega dan dirinya sudah membogaan dasar nu hade dari kondisi pemain. Robert meno’ong apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan juga lebih cepet dalam bergerak, sedangkan untuk kecepatan melakukan recovery masih harus dilakukan analisa untuk hasilnya.

“Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan 8 kali small sided games dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda, Selasa (25/8/20) di Stadion GBLA.

Soal durasi waktunya, Robert bilang jika berlatih secara intensif tentu akan sangat pendek. Karena bermain small sided games selama tiga menit untuk delapan kali dengan waktu latihan hanya satu menit. Ini adalah programnya. Ini akan bertambah nantinya, game dilakukan lebih lama dengan waktu jeda yang lebih sebentar.

Geoffrey, Beckham dan Febri tidak ikut latihan, kenapa coach, ?

“Geoffrey mengalami masalah di engkelnya, karena terkilir jadi dia masih harus menjalani pemulihan. Febri sebelumnya sudah banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera,” jelasnya lagi.

Febri tadi datang ke sini dengan perasaan yang kurang nyaman jadi kami memberikan waktu baginya beristirahat. Dia ada masalah di punggung bagian bawah dan sudah bisa berlatih Kamis nanti. Sedangkan Beckham dirawat di rumah sakit hari ini, karena berlatih tiga kali sehari. Jadi tim pelatih harus memeriksa kondisi dari Beckham.

Saat ditanyakan soal kelanjutan untuk pemain U-20, Robert hanya bilang kalau mereka sudah melakukan swab test. Tidak boleh ada yang berada di sini (berlatih) tanpa mengikuti swab test lebih dulu.

“Jadi mungkin hari ini atau besok hasilnya sudah keluar dan saya harap pemain-pemain ini, tiga atau empat pemain, sudah berlatih pada Kamis nanti, karena kabarnya satu pemain masih di perjalanan kembali ke Bandung,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here