Thursday, October 29, 2020
Home Headline PENERAPAN PROGRAM BRAIN DI KAMPUNG JANGARI BINAAN SAT BRIMOB POLDA JABAR

PENERAPAN PROGRAM BRAIN DI KAMPUNG JANGARI BINAAN SAT BRIMOB POLDA JABAR

CIANJUR- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah atau daring, hal ini membuat anak-anak yang belajar di rumah menjadi kurang pengalaman dalam hal beraktifitas belajar mengajar.

Pandemi ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan, diantaranya aspek perekonomian, dan pendidikan dan sebagainya, permasalahannya, ada juga anak-anak yang belum memiliki fasilitas seperti handphone dan juga ada yang tidak mampu membeli paket data internet karena kondisi perekonomian yang tidak memungkinkan.

Sebagai bentuk pengabdian untuk anak Indonesia, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. Program yang dicetuskan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko.

Program ini dilaksanakan di Desa Binaan Kanpung Jangari Cianjur, dimana anggota Sat Brimob Polda Jabar membangun aula yang terbengkalai menjadi ruang belajar dalam jaringan (Daring).

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Sarly sollu S.I.K M.H mengatakan, program ini sebagai bentuk pengabdian dan bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah sebagai tanggung jawab bersama, beliau menunjuk anggota kompi 4 Sat Brimob Polda Jabar untuk mengajar anak-anak di kampung jangari.

Dengan adanya ruang pembelajaran berupa program BRAIN, diharapkan para pelajar yang ada di kampung jangari tersebut, tidak lagi menghadapi berbagai kendala dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terlihat antusiasme anak-anak belajar menghitung, senam, edukasi protokol kesehatan dan bermain.

Melalui program inovasi BRAIN dan bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet, smartphone dan laptop untuk menjalani proses pembelajaran secara online.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin.,S.I.K., menyampaikan “Program Brain ini tentu untuk membantu masyarakat terutama anak anak yang belum memiliki fasilitas untuk belajar secara online, kita sebagai anggota Polri akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat” ujarnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” ujar Dansat Brimob Polda Jabar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaBandung : Menjelang Libur Panjang, Mobil Parkir Liar Bakal Diderek

BERITABANDUNG.id - Polisi lalu lintas menyiagakan personel guna mengamankan libur cuti bersama pada akhir Oktober ini. Personel disebar guna menyisir parkir-parkir liar di...

#BeritaNasional : Dibalik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

BERITABANDUNG.id - Peristiwa Sumpah Pemuda akan kembali diperingati Bangsa Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Bangsa Indonesia kembali mendapat kesempatan merenungi dan mengambil nilai dari...

#BeritaCimahi : Walikota Cimahi Takziyah ke Rumah Pelajar Korban Banjir Cihanjuang

Walikota Cimahi Ajay M Priatna kunjungi rumah pelajar korban banjir Cihanjuang beberapa waktu lalu. “Hari ini, saya melayat ke rumah duka Almarhumah Alycia Nur Azzahra,”...

#BeritaJabar : Upaya cegah penyebaran Covid-19, Kapolres Subang Polda Jabar pantau terus program 3M

BERITABANDUNG.id - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat Kab. Subang dan Personel Polres Subang yang melaksanakan piket dan pelayanan di Polres Subang, Sie Propam Polres...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!