Friday, October 15, 2021
Home Umum Peringati Hut Ke-65 Polantas, Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Baksos Dan...

Peringati Hut Ke-65 Polantas, Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Baksos Dan Sosialisasikan 3m

BANDUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-65 Polantas, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, membagikan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat (18/9/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, menyasar masyarakat yang dinilai kurang mampu secara ekonomi.

Di waktu yang bersamaan, AKP Luky juga menyebut turut menyampaikan imbauan penggunaan masker atau 3M kepada masyarakat.

“Kita bersama-sama dengan rekan-rekan lalu lintas, membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka yang kurang mampu. Setidaknya, ada 250 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kasat Lantas, pembagian paket sembako tersebut, diberikan kepada komunitas tidak terorganisir pengguna jalan. Di antaranya abang becak, tukang ojek, sopir angkot, sopir bus, sopir truk dan tukang bangunan hingga korban laka lantas.

“Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri, khususnya dari Polantas Polres Majalengka bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung,”terang Kasat Lantas AKP Luky.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., menginformasikan selain Bansos juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak pentingnya dengan rutin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, jauhi kerumunan, ini upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

AKP Luky juga mengingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat, karena keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!