Persib lolos ke perempat final usai kalahkan Persiraja. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Persib lolos ke perempat final usai kalahkan Persiraja. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung melaju ke perempat final usai menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir di Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4).

Pada menit ke-13 Igbonefo gagal memanfaatkan tendangan bebas Febri Hariyadi. Sontekan Igbonefo tidak mengarah ke gawang meski sudah tidak dijaga dengan baik kiper Fakhrurrazi.

 

Tendangan Defri Rizky setelah menerima operan Escobar masih jauh dari sasaran di menit ke-19.

Persib unggul di menit ke-25 melalui sundulan Wander Luiz setelah menerima umpan silang Febri Hariyadi. Kuipers memberikan umpan terobosan apik kepada Febri yang kemudian sukses mengecoh pemain belakang Persiraja.

Tendangan bebas Silvio Escobar di menit ke-44 juga belum mengubah skor lantaran tidak tepat sasaran.

Febri membuang peluang emas Persib di menit injury time babak pertama. Lewat serangan balik di menit-menit akhir, Maung Bandung memiliki kans unggul 2-0 di babak pertama lewat Febri.

Febri sempat melewati seluruh pemain Persiraja dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Akan tetapi, Febri memilih tidak melob bola meski kiper Fakhrurrazi sudah jauh meninggalkan gawang.

Dalam tayangan ulang, Febri ingin melewati ada kiper dan melepaskan tembakan. Hanya saja, tembakannya tersebut menyamping di sisi kiri gawang Persiraja.

Upaya Frets Butuan masih gagal menambah keunggulan Persib pada menit ke-46. Sontekan Frets bisa diblok kiper Fakhrurrazi.

Kesulitan masuk ke kotak penalti Persiraja, para pemain Persib lebih banyak melepaskan tembakan dari luar kotak. Salah satunya percobaan dari Beckham Putra pada menit ke-68, namun masih terlalu melebar dari sisi kanan gawang lawan.

Pemain pengganti Ferdinand Sinaga membuang peluang setelah melewati kiper Fakhrurrazi. Ferdinand kehilangan momentum karena memilih mengontrol bola dahulu sebelum tembakan kaki kirinya menjauh dari gawang Persiraja.

Persiraja membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 melalui sundulan Assanur Rijal ‘Torres’.

Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Persiraja. Pada menit ke-90+3 Ferdinand membawa Pangeran Biru unggul 2-1 setelah menerima assist Beckham Putra. Berkat gol Ferdinand, Persib menang 2-1 dan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Susunan Pemain:

Persib: 14-Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz.

Persiraja: Fakhrurrazi Quba; Kasim Slamat, Tri Rahmad, Asep Budi, Rendy Saputra; Osmane Fane, Defri Rizki, Assanur Rijal, Gabriel do Carmo; Miftahul Hamdi, Silvio Escobar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here