Monday, June 21, 2021
Home PERSIB Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Italia

Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Italia

BERITABANDUNG.id – Selama setengah musim pemain Persib ini akan menjalani masa peminjaman di klub Serie C Italia.

Persib Bandung ikut terlibat dalam tenggat transfer musim dingin klub-klub Eropa. Mereka telah resmi meminjamkan striker asing Geoffrey Castillion jelang bursa transfer ditutup pada 1 Februari WIB.

Castillion bakal membela Como 1907 yang merupakan klub Serie C Italia, atau kasta ketiga dari piramida kompetisi di sana. Masa peminjaman berdurasi dari Februari hingga Juni, atau setengah musim.

Langkah ini wajar saja dilakukan Persib mengingat kompetisi Indonesia belum jelas kapan digelar kembali, sementara pesepakbola membutuhkan jam terbang untuk tetap membuat kemampuan mereka terasah.

ahun 2020 semestinya jadi musim perdana untuk Castillion di Persib semenjak gabung dengan klub pada Februari. Sayangnya, Liga 1 2020 terhenti sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona mulai mewabah di Indonesia.

Persib pun mempertahankan seluruh pemain asing mereka meski musim 2020 kandas di tengah jalan dan musim 2021 belum jelas kapan dilaksanakan. Makanya opsi peminjaman menjadi jalan tengah untuk pemain yang ingin berkompetisi.

“Meski punya komitmen untuk terus memperkuat Persib, ketidakpastian kompetisi membuat Castillion mengambil keputusan menerima pinangan Como 1907,” tulis Persib melalui pernyataan mereka di laman resmi klub, Selasa, 2 Februari.

Kiprah Castillion bersama Persib cukup mengesankan dari tiga pertandingan Liga 1 2020 yang sempat dimainkan. Dari 265 menit ia tampil, dua gol mampu dijaringkan, masing-masing ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Sedikit informasi tentang Como 1907, klub bernuansa biru tersebut saat ini tengah menduduki peringkat dua klasemen sehingga punya kesempatan besar untuk promosi ke Serie B. Dari 21 laga, 43 poin mereka kumpulkan sejauh ini.

Klub ini juga cukup menarik karena salah satu investor besarnya adalah orang Indonesia yang berstatus salah satu orang terkaya di Tanah Air, Michael Bambang dan Robert Budi Hartono. Klub asal Lombardia ini juga pernah disambangi oleh Garuda Select ketika berlatih di Italia.

Nama Como terkenal ketika klub ini meminta aktor Hollywood, George Clooney untuk menanamkan investasi di klub Como pada tahun 2003. Pada masa tersebut klub ini benar-benar kesulitan masalah finansial, dan mereka masih berada di Serie D. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!