Thursday, April 18, 2024
Ads
HomePERSIBPersib Berencana Uji Coba Persib Melawan

Persib Berencana Uji Coba Persib Melawan

BeritaBandung.id – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku belum tahu terkait rencana uji coba timnya melawan PSCS Cilacap pada awal September 2020.

Meski demikian, jelang melakoni Shopee Liga 1 2020, 1 Oktober nanti, Robert berharap pasukannya bisa menggelar laga uji coba empat sampai lima kali.

“Itu berita (ujicoba Persib vs PSCS) untuk saya. Saya tidak tahu, tapi ini justru menjadi kabar bagi saya,” ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (18/8/2020).

Sebelumnya, PSCS mengklaim sudah mendapatkan tawaran untuk beruji coba dari manajemen Persib.

Namun, Persib berharap uji coba tersebut pada awal September mendatang dan digelar tanpa penonton untuk menghindari paparan virus corona.

Bagi Persib, melawan PSCS Cilacap bukan kali pertama. Pada musim lalu, kedua tim bertarung dan Persib menang 3-1.

Kala itu, Persib tidak datang dengan kekuatan terbaiknya karena harus menjalani agenda serupa melawan Persikabo selang sehari berikutnya.

Di sisi lain, Robert mengaku bahwa kekuatan pemain meningkat setelah berlatih selama satu pekan dan pada pekan kedua ada sedikit waktu untuk meningkatkannya lagi.

“Pemain menunjukan respon yang baik meski sedikit lambat dan kami juga sedikit lebih lama dalam melakukan pemanasan untuk melatih keseimbangan,” kata Robert.

Pada pekan kedua ini, lanjut Roberts, para pemainnya akan lebih banyak latihan dengan menu aerobik dalam game lima melawan lima.

“Kemudian saya melatih pergerakan dengan cepat dan latihan berjalan sekitar 1,5 jam dan saya akan menganalisa nanti dari statistik yang kami kantongi,” tutup pelatih asal Belanda ini.

Most Popular

Recent Comments