Tuesday, May 18, 2021
Home Umum Polres Majalengka Polda Jabar Ajari 3M Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Anak-Anak...

Polres Majalengka Polda Jabar Ajari 3M Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Anak-Anak Yatim Piatu

BANDUNG- Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan terhadap anak, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar  gelar kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) tergabung dalam  anak anak SD, TK, Kelompok Belajar anak yatim piatu yang dipusatkan di rumah baca Lembah Madu yang berada di Lingkungan Sukajaya Girang Rt 002 Rw 010 Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Sabtu (5/9/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut sedikitnya 20 anak-anak Kelompok bermain  Pendidikan Anak Usia Dini ikut ambil bagian, mereka diberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta tentang protokol kesehatan melalui 3M atau Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, selain itu dibagikan Masker kepada anak anak Kelompok bermain  di Rumah Baca Lembah Madu.

Dalam kesempatan tersebut, anak – anak  diajari untuk belajar tanamkan disiplin sejak dini dengan sosialisasikan 3M Protokol Kesehatan,  agar anak anak Kober anak yatim Piatu bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.” Ucap Kabid Humas Polda Jabar.

Dengan begitu kita sebagai orang tua harus selalu memberikan contoh kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan terhadap anak. Sehingga nantinya akan selalu menjaga diri dan patuh terhadap protokol kesehatan demi kebaikan si buah hati.”tutur Kabid Humas.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.”tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Rumah Baca Lembah Madu Bapak Guru Yayan mengucapkan terimakasih kepada pak babin yang telah peduli kepada anak asuh kami dan telah menanamkan disiplin protokol kesehatan di masa Pandemi ini,”ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, SH mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtias yang sudah peduli akan generasi penerus bangsa dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sekaligus mengajari kedisiplianan kepada anak sejak dini tentang Protokol Kesehatan sejak dini, Tukasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Arus Balik Lebaran, Ditlantas Polda Jabar Putarbalik 27.914 Kendaraan

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memutarbalik 27.914 kendaraan dalam operasi penyekatan arus balik mudik lebaran 2021. Mayoritas...

Pemkot Cimahi Targetkan Vaksinasi COVID-19 Lansia Rampung Akhir Bulan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan seluruh warga lanjut usia atau lansia yang berusia 60 tahun ke atas sudah disuntikan vaksin Corona Virus...

Enggan Terlena, Ini Strategi Oded Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

BERITABANDUNG.id - Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan akan tetap mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung. Meski pun...

Dua Kios di Jalan A.H Naution Pasir Impun Hangus Dilalap Si Jago Merah

BERITABANDUNG.id - Dua unit toko atau kios di Kota Bandung hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah dipadamkan....

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!