Tuesday, May 18, 2021
Home Metro Bandung Posko Psikologis Di Lembur Tohaga Kelurahan Pasirlayung

Posko Psikologis Di Lembur Tohaga Kelurahan Pasirlayung

BERITABANDUNG.ID – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Lembur Tohaga Lodaya Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, di Saung Angklung Udjo, Senin (3/8/2020). Di wilayah ini bahkan memiliki posko psikologi yang bekerja sama dengan Unpad dan Unisba.

Peresmian tersebut ditandai pengguntingan pita di posko utama Lembur Tohaga Lodaya Kelurahan Pasirlayung.

Yana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kewilayahan yang telah menghadirkan Lembur Tohaga.

“Terima kasih dan apresiasi telah dicanangkannya Lembur Tohaga Lodaya Juara. Memang di masa pendemi ini tidak bisa ditangani sendiri. Oleh karena itu Pemkot Bandung butuh partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Yana menegaskan, terbentuknya lembur tersebut, bukan hanya menyelesaikan dampak sosial ekonomi, tetapi ketahanan pangan dan psikologis.

“Tujuannya bukan hanya menyelesaikan masalah yang berdampak sosial ekonomi, termasuk keamanan juga ketahan pangannya,” tuturnya.

“Psikologisnya juga harus baik, membantu masyarakat yang terdampak,” imbuh Yana.

Sementara itu, Ketua Lembur Tohaga Lodaya Pasirlayung, Budhi Purwana Yodhaswara menyampaikan, Lembur Tohaga di wilayahnya berupaya memberikan bantuan bagi warga di masa pamdemi ini.

“Kita juga terus berupaya mendorong kesadaran bagi warga untuk mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia bersama warga membentuk sejumlah posko. Di antaranya wisata, keamanan, psikologis, pendidikan, kesehatan dan posko logistik.

“Kita fasilitasi juga mengajak warga ke lokasi. Bagaimana masyarakat berdayakan diri sendiri,” ujarnya.

Untuk sisi kesehatan dan psikologi, Lembut Tohaga di wilayahnya bekerja sama dengan psikolog dari Unpad dan Unisba. Hal tersebut guna warga bisa berkonsultasi dengan tenaga ahli tersebut.

“Kita pendampingan psikologi, dibantu dari Unpad dan Unisba,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Arus Balik Lebaran, Ditlantas Polda Jabar Putarbalik 27.914 Kendaraan

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memutarbalik 27.914 kendaraan dalam operasi penyekatan arus balik mudik lebaran 2021. Mayoritas...

Pemkot Cimahi Targetkan Vaksinasi COVID-19 Lansia Rampung Akhir Bulan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan seluruh warga lanjut usia atau lansia yang berusia 60 tahun ke atas sudah disuntikan vaksin Corona Virus...

Enggan Terlena, Ini Strategi Oded Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

BERITABANDUNG.id - Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan akan tetap mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung. Meski pun...

Dua Kios di Jalan A.H Naution Pasir Impun Hangus Dilalap Si Jago Merah

BERITABANDUNG.id - Dua unit toko atau kios di Kota Bandung hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah dipadamkan....

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!