Foto : Indowarta Grup
Foto : Indowarta Grup

BERITABANDUNG.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk kategori lansia dan petugas pelayan publik di Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3) hari ini.

Dalam peninjauannya, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB. Seperti biasa, ia memulai peninjauannya dengan memantau proses registrasi bagi peserta lansia, kemudian melihat proses skrining kesehatan.

Ia juga tampak berbincang dengan sejumlah peserta yang tengah disuntik, dan yang sedang menunggu giliran untuk divaksin. Bahkan, Jokowi juga sempat melayani permintaan foto bersama.

Seusai berkeliling, Jokowi mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut sudah berjalan dengan lancar.

“Di Kota Bogor ini, hari ini di tempat ini kurang lebih divaksin 500 pelayan publik. Kemudian jemaah haji, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya yang kita harapkan akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/3).

“Karena yang saya lihat kemarin misal di Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja semua bergerak,” imbuh dia.

Menurutnya, hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal juga akan berlangsung di beberapa lokasi di Kota Bogor. Dengan begitu, ia berharap kekebalan komunal (herd immunity) bisa lebih cepat terbentuk dari orang-orang yang sudah divaksin.

“Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin, akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal, dan kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita,” tutup Jokowi.

Setelah dari Puri Begawan, Jokowi direncanakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi corona massal lainnya di GOR Pajajaran, Kota Bogor. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here