Beritabandung.id
Beritabandung.id

BERITABANDUNG.id – Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Bandung raya mendatangi destinasi wisata Kebun Binatang Bandung di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (16/5/2021).

Destinasi wisata tersebut terpantau ramai dikunjungi wisatawan di liburan Lebaran 1442 Hijriah pada masa pandemi Covid-19.

Objek wisata tersebut beroperasi di tengah kebijakan pemberlakuan larangan mudik.

Pantauan di lapangan, ribuan wisatawan tampak membludak di sekitar Jalan Tamansari dan Ganeca. Arus kendaraan di jalur tersebut juga ditutup oleh petugas. Wisatawan yang akan berkunjung harus jalan kaki.

Keramaian pengunjung tampak sejak di pintu selatan, dekat jalan Ganeca. Sementara pintu selatan ditutup. Pengujung kemudian berduyun duyun ke pintu utara. Hal itu menyebabkan kerumunan di beberapa titik.

Kerumunan juga tampak di pintu bagian utara. Banyak warga mengantre masuk ke Kebun Binatang Bandung. Puluhan petugas dari Kebun Binatang Bandung tampak memberikan imbauan kepada pengunjung agar menjaga jarak.

Sementara, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung juga melakukan acak tes antigen secara acak kepada pengunjung. Targetnya, sebanyak 400 pengujung bakal di swab antigen pada hari ini.

Menurut Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengaku, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pengunjung harus mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Kapasitas pengunjung kami batasi 50% atau sekitar 6.000 orang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here