Monday, September 20, 2021
Home Kabar Kab Bandung Bupati Bandung Ancam Tutup Total Objek Wisata yang Langgar Prokes

Bupati Bandung Ancam Tutup Total Objek Wisata yang Langgar Prokes

BERITABANDUNG.id – Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan dalam upaya menekan pengendalian wabah Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengintruksikan kepada seluruh kawasan wisata di wilayahnya untuk sementara ditutup dulu.

Terlebih untuk kawasan yang berada di Bandung Selatan, Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira).

“Kita tutup sementara, sampai kita bisa melihat perkembangan situasi yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat,” ucap Dadang, Minggu (16/5/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini pun meminta pengertian dan kerja sama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi ini.

“Saya sudah memprediksikan, usai perayaan Idulfitri kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang akan berwisata ke Kabupaten Bandung. Tidak hanya dari wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun dinilainya akan antusias mendatangi kawasan di Pacira ini”, ungkap pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Dia juga menyadari pihaknya harus tetap fokus pada pemulihan ekonomi daerah. Namun saat ini, kata dia keselamatan warganya lebih penting.

“Kalaupun nanti dibuka kembali, saya akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya. Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup, namun kesehatan pun lebih utama. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!