Thursday, April 18, 2024
Ads
HomeMetro BandungRatusan Kendaraan Terjaring Aturan Ganjil-Genap di GT Pasteur

Ratusan Kendaraan Terjaring Aturan Ganjil-Genap di GT Pasteur

BERITABANDUNG.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mencatat ada ratusan kendaraan yang diputarbalikkan saat pemberlakuan penyekatan ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2021).

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan hingga sekira tengah hari tercatat ada 232 kendaraan di Pasteur yang diputarbalikkan. Kendaraan itu, kata dia, berplat nomor akhir ganjil.

“Sudah 232 kendaraan diputar balik di gerbang tol Paster oleh petugas karena tidak sesuai dengan tanggal sekarang yaitu tanggal genap,” kata Rano.

Menurutnya pada Sabtu diprediksi akan banyak kendaraan yang diputarbalikkan. Pasalnya arus kendaraan yang masuk ke Kota Bandung diprediksi meningkat pada akhir pekan.

“Kemarin saja dari lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung dari Paster sampai Buah Batu, mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai 21.00 WIB ada sebanyak 817 kendaraan yang diputar balik,” ungkapnya.

Meski diprediksi, namun Rano berharap kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tidak terus meningkat hingga malam hari.

Ia pun meminta masyarakat luar kota maupun masyarakat Bandung agar menahan diri dengan tidak melakukan mobilitas guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada peningkatan yang membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberadaan sistem ganjil genap ini sudah mulai membaik,” pungkasnya. (Wj)

Most Popular

Recent Comments