Sunday, September 19, 2021
Home Metro Bandung Ratusan Kendaraan Terjaring Aturan Ganjil-Genap di GT Pasteur

Ratusan Kendaraan Terjaring Aturan Ganjil-Genap di GT Pasteur

BERITABANDUNG.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mencatat ada ratusan kendaraan yang diputarbalikkan saat pemberlakuan penyekatan ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2021).

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan hingga sekira tengah hari tercatat ada 232 kendaraan di Pasteur yang diputarbalikkan. Kendaraan itu, kata dia, berplat nomor akhir ganjil.

“Sudah 232 kendaraan diputar balik di gerbang tol Paster oleh petugas karena tidak sesuai dengan tanggal sekarang yaitu tanggal genap,” kata Rano.

Menurutnya pada Sabtu diprediksi akan banyak kendaraan yang diputarbalikkan. Pasalnya arus kendaraan yang masuk ke Kota Bandung diprediksi meningkat pada akhir pekan.

“Kemarin saja dari lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung dari Paster sampai Buah Batu, mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai 21.00 WIB ada sebanyak 817 kendaraan yang diputar balik,” ungkapnya.

Meski diprediksi, namun Rano berharap kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tidak terus meningkat hingga malam hari.

Ia pun meminta masyarakat luar kota maupun masyarakat Bandung agar menahan diri dengan tidak melakukan mobilitas guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada peningkatan yang membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberadaan sistem ganjil genap ini sudah mulai membaik,” pungkasnya. (Wj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!