Foto: Tim pikul jenazah di TPU Cikadut Bandung kibarkan bendera setengah tiang (Istimewa)
Foto: Tim pikul jenazah di TPU Cikadut Bandung kibarkan bendera setengah tiang (Istimewa)

BERITABANDUNG.id – Tim pikul TPU Cikadut Kota Bandung menggelar peringatan HUT ke-76 RI. Mereka mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di area pemakaman khusus COVID-19 tersebut.

Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan sebelum melakukan pemakaman jenazah COVID-19, Selasa (17/8/2021) pagi. Para peserta upacara yang sebagian besar adalah tenaga pikul jenazah nampak lengkap menggunakan APD.

Mereka nampak begitu khidmat mengikuti proses upacara yang dilakukan. Dengan penuh semangat mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Koordinator Tim Pikul Jenazah COVID-19 TPU Cikadut Fajar mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Barusan kami upacara mohon maaf benderanya setengah tiang karena COVID-19 belum berakhir,” kata Fajar via pesan singkat.

Tak hanya itu, Fajar juga menyebut kesejahteraan tim di lapangan tidak sepadan dengan perjuangannya.

“Kesejahteraan orang di lapangan pun tidak sepadan. Kami sebagai garda terdepan sering dipandang sebelah mata dan adapun seperti gajih itu sering terlambat dan fasilitas yang seharusnya kami gunakan di saat pemakan pun sering tidak tidak ada,” ungkapnya.

Fajar berharap, kepada pemerintah lebih memperhatikan tim pikul TPU Cikadut. “Mohon sampaikan kepada para pemimpin kami suara kemerdekaan kami di tengah-tengah makam COVID-19 Cikadut Bandung,” pungkasnya. (Dtk-Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here