Sunday, September 19, 2021
Home Regional Jabar Ridwansyah Yusuf Terpilih Jadi Ketua KNPI Jabar

Ridwansyah Yusuf Terpilih Jadi Ketua KNPI Jabar

BERITABANDUNG.id – Ridwansyah Yusuf Achmad terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024. Dia meraih suara terbanyak dalam musyawarah daerah XV Pemuda/KNPI Jawa Barat 2021 yang digelar di Kabupaten Garut, Kamis (26/8).

Dalam pemilihan yang berlangsung secara demokratis ini, Yusuf yang meraih 127 suara mengungguli kandidat Hendra Guntara dengan 37 suara. Sementara calon lainnya Farda Sambara mundur sebelum pemilihan dilakukan.

Ditemui usai dinyatakan terpilih, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin KNPI.

Aktivis berusia 33 tahun ini berjanji akan menjawab kepercayaan itu khususnya dengan menjaga keutuhan dan persatuan pemuda Jawa Barat.

“Innalillahi wainnalaihi rojiun. Semoga amanah dan berjalan baik,” ujarnya.

Yusuf memastikan dirinya akan merangkul semua OKP dan unsur pemuda Jawa Barat lainnya agar keberadaan KNPI lebih optimal terutama dalam membantu penanganan pandemi virus korona. “Kita mesti solid, KNPI Jawa Barat satu. Kita harus bersama-sama.”

Dia pun memastikan akan segera berkomunikasi dengan kedua kandidat lainnya untuk menyusun program-program kepemudaan di Jawa Barat. “Sebelum pemilihan kita berkomunikasi. Kita akan ngopi-ngopi lagi, membicarakan mimpi-mimpi bersama.”

Lebih lanjut, Yusuf pun memastikan dirinya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan KNPI tingkat pusat. Bahkan, dia akan menemui seluruh DPP KNPI yang saat ini terpecah menjadi empat.

“Semuanya kakak-kakak saya. Semuanya senior saya,” ujarnya.

Melalui koordinasi itupun, Yusuf akan meyakinkan mereka bahwa Jawa Barat siap menjadi tuan rumah kongres bersama DPP KNPI.

Sambutan atas terpilihnya alumnus ITB datang dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah. Ia optimistis KNPI Jawa Barat akan lebih baik dengan terpilihnya ketua yang baru.

“Ketua Yusuf mampu membawa sistem yang baik bagi KNPI ke depan, bawa perubahan lebih baik,” ucapnya.

Yoga berharap komunikasi DPD KNPI Jawa Barat dengan kabupaten/kota bisa lebih terjalin.

“Berharap koordinasi dengan kabupaten/kota lebih baik lagi. Kami siap mendukung penuh kebijakan-kebijakan KNPI di bawah Kang Yusuf.” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!