Monday, October 21, 2024
Ads
HomePERSIBRobert, Menjaga Pemainnya Tak Cedera Saat Persib Kembali Latihan

Robert, Menjaga Pemainnya Tak Cedera Saat Persib Kembali Latihan

BERITABANDUNG.ID – Sesuai program latihan Robert Alberts, latihan tim bersama di lapangan hanya dilakukan empat kali dalam seminggu. Persib diliburkan akhir pekan ini selama tiga hari. Bila dihitung kemungkinan Maung Bandung bakal menjalani lagi latihan, Selasa (18/8/2020) nanti.

Selama pekan pertama Robert Alberts punya kesan bagus kepada kondisi anak-anak asuhnya. Jumat (14/8) kemarin di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Robert menekankan latihan kepada aspek anaerobic. Supardi cs harus siap menghadapi fase baru pekan selanjutnya.

Terlihat sangat positif di pekan pertama tersebut dan kemarin kami ada tes dari aspek anaerobic. Pemain terlihat menikmati metode tes yang baru yang kami lakukan. Di akhir pekan ini ada hasil yang bagus dan siap menghadapi fase baru pekan depan,” tutur Robert Sabtu (15/8).

Hal penting dalam masa persiapan ini menuju kick-off lanjutan Liga 1 bulan Oktober, adalah tak boleh ada satu pemain pun yang cedera. Menurut Robert tak mudah menjalani latihan intensitas tinggi yang dibebankan, hingga programnya harus dirancang bertahap sambil membangun motivasi dan stamina secara bersamaan.

“Terpenting tidak ada pemain yang cedera setelah menjalani metode latihan ini karena tidak mudah setelah empat bulan tidak berlatih bersama. Terkadang mereka berusaha melampaui batas dan kami harus menghindari kemungkinan terjadinya cedera dan membangun motivasi serta stamina mereka,” bebernya.

Most Popular

Recent Comments