Monday, September 20, 2021
Home Umum Sambut HUT RI Ke-75, Kapolres Majalengka Polda Jabar Tabur Bunga Di Makam...

Sambut HUT RI Ke-75, Kapolres Majalengka Polda Jabar Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Nasional

BANDUNG- Kepala Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mendampingi Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kh.Abdul Halim bertempat Komplek Santi Asromo Desa Pasirayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan Ziarah ke makam Nasional KH.Abdul Halim ini dilaksanakan  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 yang di Pimpin Langsung oleh Bupati Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Tabur Bunga dilakukan setelah rombongan ziarah terlebih dahulu melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, yang diikuti Forkopimda Kabupaten Majalengka beserta OPD dan Muspika Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Upacara Tabur Bunga ini ditandai dengan meletakkan karangan bunga di makam pahlawan Nasional Kh.Abdul Halim, Kemudian Inspektur upacara melanjutkan kegiatan menabur bunga dan diikuti oleh seluruh rombongan Ziarah ke masing-masing tempat pemakaman.

“Kita rutin bersama Rombongan Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka setiap menyambut HUT RI ziarah ke makam pahlawan ini, sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” ungkap Bupati Majalengka.

“Di samping itu, ini merupakan cara dan tradisi kita yang tidak pernah terlupakan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” sambung Kapolres Majalengka Polda Jabar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!