Thursday, April 18, 2024
Ads
HomeUmumSat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan dikmas lantas dan pembagian masker...

Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan dikmas lantas dan pembagian masker kepada masyarakat

BANDUNG- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui para personel Satuan Lalulintas melaksanakan pendidikan masyarakat  lalu lintas  kesejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at, 04 September 2020.

Kegiatan  ini dilakukan agar memberikan pemahaman  tentang peraturan lalu lintas da mentaati tata tertib lalu lintas. Agar masyarakat membiasakan diri dengan  adaptasi Kehidupan Baru sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.S.i mengatakan pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga  pembagian masker terhadap masyarakat yang tidak punya atau yang tidak menggunakan masker pada fase penerapan adaptasi kebiasaan baru, dimana masyarakat diminta untuk tetap menerapkan 3 M yaitu selalu Memakai masker dimanapun berada Mencuci tangan gunakan air bersih dengan sabun dan di air yang mengalir serta menjaga jarak menjauhi kerumunan juga selalu hidup sehat ditengah pandemi Covid-19  

Personel Dikmas lantas di pimpin oleh Kasat lantas Polres Ciamis AKP Sopyan Effendi S.H Serta  kanit Kamsel Ipda Sony Santana S.H dan anggota diterjunkan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Helm SNI, Tata tertib Lalu lintas dan sosislisasi penerapan masa adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M.

Beberapa lokasi yang di lakukan dikmas lantas tersebut, di terminal Ciamis,  dan Pangkalan Ojek dan pertokoan 

Kapolres berharap dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Selain itu juga dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat. 

“Semoga kehadiran Polisi Lalulintas  di  masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga terwujudnya Kamsel tibcar lantas”, ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

Most Popular

Recent Comments