BERITABANDUNG.id – Sejak 26 Oktober 2020 silam, jajaran Sat Lantas Polres Cimahi menggelar operasi zebra lodaya 2020. Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengatakan, dalam operasi zebra kali ini pihaknya lebih banyak memberikan teguran dan peringatan dibandingkan dengan penilangan.

Menurut Susanti, karena operasi zebra lodaya kali ini digelar di tengah pandemi covid-19, maka pihaknya pun tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Bahkan, sosialisasi terkait 3M dan 1T terus digalakan.

“Kami dari jajaran satuan lalu lintas Polres Cimahi kebetulan kemarin pada saat libur panjang, bertepatan dengan operasi zebra lodaya 2020 kami ke tempat-tempat wisata selain mengatur lalu lintas juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelas.

Kata Susanti, selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan, jajaran Sat Lantas Polres Cimahi pun membagikan sedikitnya 1.000 masker bagi warga dan juga wisatawan.

Dalam operasi zebra lodaya ini, jajaran Sat Lantas Polres Cimahi pun melakukan sosialisasi terkait pentingnya mematuhi rambu lalu lintas bagi pengendara mobil, motor, dan juga pejalan kaki.

Susi menjelaskan, bagi pengendara mobil, motor, dan juga pejalan kaki wajib mematuhi aturan lalu lintas guna terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, jajaran Sat Lantas Polres Cimahi pun melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga.

“Kami melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang memang ekonominya terhampat pada saat pandemi ini,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here