Sunday, February 28, 2021
Home Metro Bandung Sektor Ekonomi Akan Kembali Coba Bangun Oleh Pemkot Bandung

Sektor Ekonomi Akan Kembali Coba Bangun Oleh Pemkot Bandung

BERITABANDUNG.id – Pandemi Covid-19 masih melanda di sebagian besar wilayah di Indonesia. Eksesnya cukup besar, termasuk sektor ekonomi. Untuk itu juga Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berusaha meningkatkan kembali sektor ekonomi, salah satunya dengan merelaksasi izin operasional beberapa sektor usaha dan pariwisata.
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Jawa-Bali yang kembali diberlakukan, berdampak kepada pengurangan jam operasional serta okupansi. Menyikapi hal tersbeut, Pemkot Bandung melakukan beberapa upaya agar sektor usaha dan pariwisata tidak mati.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sudah berkoordinasi bersama dinas terkait seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) untuk memberi stimulus agar sektor ekonomi di Kota Bandung bergerak.

Salah satunya yaitu dengan cara mengaktivasi kembali pameran-pameran atau pasar kreatif. Sebelumnya Disdagin serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisaya juga pernah mengelarnya.

“Kita coba aktivasi melalui pameran dan acara lainnya. Kemarin dari Disdagin seperti Pasar Kreatif,” kata wakil wali kota di Balai Kota Bandung, Kamis (14 Januari 2021).

“Saya dorong lagi Disdagin mungkin dengan Disbudpar bisa menghadirkan kembali acara-acara. Banyak pelaku usaha atau UMKM yang sudah dikurasi oleh Disdagin. Itu bagus-bagus, pamerkan saja,” imbuhnya.

Untuk itu, wakil wali kota meminta kepada para pengusaha di Kota Bandung untuk bersabar dan sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

“Tunggu dulu, sabar dulu minimal sampai 25 Januari,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Perjuangan PLKB Non PNS Jawa Barat Lewat Musda Federasi FPLKB DPD Jawa Barat

BERITABANDUNG.id - Musyawarah Daerah (Musda) I Federasi FPLKB DPD Jawa Barat Sukses di gelar, Musda yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor, digelar Jumat (26/1/2021) dan...

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Inklusif

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Inklusif Melalui Teknologi Digital Tahun 2020" dari Rumah Zakat dalam...

Ridwan Kamil Lantik Lima Kepala Daerah Jabar

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan melantik lima kepala daerah yang terpilih melalui Pilkada Serentak 2020 lalu di Gedung Merdeka, Bandung, pada hari...

Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

BERITABANDUNG.id - Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dalam rangkaian kunjungan kerja...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!