BERITABANDUNG.id – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan terus mengembangkan usahanya setelah membuka clothing dan Barberpassion Kim. Pemain blasteran Jerman-Indonesia ini mulai merambah bisnis kuliner.

“Sekarang lagi ingin terjun ke arah kuliner setelah sebelumnya saya juga kolaborasi clothing dengan brand sepatu. Jadi masih termasuk clothing, sih. Proyek berikutnya akan kuliner,” ujar Kim saat ditemui di Barberpassion Kim, Jalan Sulanjana No. 5 Bandung.

Diakui Kim, keinginannya berbisnis kuliner lantaran Bandung menjadi tempat wisata kuliner dan banyak peminatnya. Bahkan kata Kim berbisnis kuliner sudah diimpikannya sejak lima tahun yang lalu.

“Siapa yang enggak suka makan? Jadi memang bisnis kuliner itu menurut saya bisnis yang masuk akal,” ungkap pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

Bisnis kuliner yang sedang dibangunnya itu lanjut Kim jenis makanan bakery dan makanan khas Manado.

“Memang ada filosofi di belakangnya, yang satu bakery karena saya asli Jerman dan ingin mengembangkan roti-roti asli Jerman, nah sedangkan dari sisi istri saya kan asli Manado, jadi kami ingin jualan masakan Manado. Jadi perpaduan luar negeri dan Indonesia,” ungkap Kim.

Beroperasi Akhir Oktober

Kim berharap usaha kulinernya ini sudah bisa berjalan pada akhir Oktober 2020. Sedang lokasinya masih satu lokasi dengan usaha yang sudah dijalankannya, Clothing dan Barberpassion Kim, Jalan Sulanjana 5, Bandung.

“Namanya nanti dikasih tahu. Sekarang kan nama tempat Jalan Sulanjana 5 ini akan menjadi tempat Sulanjana Town, seperti sudah ada di depan tulisan SulTown artinya Sulanjana Town,” kata Kim.

“Di SulTown ini sudah termasuk distro, barberpassion, Circle K, ada cape kopi juga, kemudian ada bakery sandwich bar, tempat jamu dan juice, dan masakan resto Manado,” tambah Kim.

Bekal Pensiun

Dikatakan Kim, bisnis yang dibangunnya itu merupakan persiapan jika sudah pensiun dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

“Ya, memang semua ini untuk ke depan karena sepak bola di sini berbeda, contohnya di luar mungkin mereka bisa hidup sampai tua dengan uang dari sepak bola, lihat saja Cristiano Ronaldo, Messi, dan lainya. Tapi mereka tetap kembangkan bisnis juga. Jadi bisnis saya ini masa depan kalau pensiun di sepak bola,” ucap Kim mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here