Friday, October 30, 2020
Home Headline Sosialisasikan 3M, Satuan Bromob Polda Jabar Datangi Anak-Anak Sekolah Di Cirebon

Sosialisasikan 3M, Satuan Bromob Polda Jabar Datangi Anak-Anak Sekolah Di Cirebon

BANDUNG – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kedawung, Kab. Cirebon terus dilakukan. Gerakan bersama memakai atau gebrak masker kembali digencarkan pemerintah setempat. Pada Gebrak Masker kali ini Personel  Batalyon C Pelopor melaksanakan pembagian masker dengan sasaran anak sekolah dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Dipimpin langsung Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi beserta anggota, selain membagikan masker gratis terhadap para siswa SDN dan SMP di Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kab. Cirebon sekaligus mensosialisasikan Tiga M atau (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak) itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19. Kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan, dengan tertib Tiga M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19, pembagian masker ini merupakan program Gebrak Masker untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Asep Saepudin.

Terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang mencapai angka yang fantastik itu, jelas Bripka Diding diperlukan kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas. “Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopimda dan Muspika akan bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kedawung Kab. Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”,tegasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

BERITABANDUNG.id - Kota Kembang sebagai julukan Bandung, memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus...

Atalia Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19

BERITABANDUNG.id - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dinobatkan sebagai "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19" oleh DPD Komite...

Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

BERITABANDUNG.id - Wisatawan semakin memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020. Berdasarkan pantauan di ruas Jalan...

Antisipasi Kemacetan, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Alternatif Cimahi-Dago Bandung

BERITABANDUNG.id - Bus dan truk dilarang melintasi jalur alternatif menuju Lembang maupun Cimahi dan Padalarang selama libur cuti bersama Oktober 2020. Hal tersebut...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!