Target Pemkot Bandung, Herd Immunity Tercapai September 2021
Target Pemkot Bandung, Herd Immunity Tercapai September 2021

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota Bandung menargetkan 70 persen warga sudah divaksinasi Covid-19 pada September 2021. Bahkan herd immunity atau kekebalan kelompok pun diyakini akan terbentuk pada September nanti.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan optimisme tersebut muncul setelah seluruh elemen bergerak untuk mempercepat vaksinasi. Bahkan vaksinasi massal terus dilakukan, terutama menyasar ke usia 12-19 tahun agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan.

“Saya punya keyakinan dengan banyaknya vaksinasi masal seperti ini dan dilakukan per wilayah, di September nanti kita bisa mencapai target 70 persen,” ujar Yana di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (23/8/2021).

Selain itu, percepatan vaksinasi pun terus dilakukan di setiap kewilayah di Kota Bandung. Bahkan sistem door to door dilakukan terutama bagi lansia yang dinilai masih rendah tingkat partisipasinya.

“Herd immunity bisa segera terbentuk di setiap wilayah dan secara terori pandemi covid-19 bisa berakhir. Kita bisa beraktivitas seperti biasa dengan kebiasaan baru,” sahut Yana.

Yana meminta warga tidak lalai untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kasus covid-19 di Kota Bandung dapat terus ditekan, dibarengi dengan vaksinasi massal yang gencar dilakukan.

“Karena badan kita perlu waktu kurang lebih 1-2 bulan untuk membentuk antibodi setelah mendapatkan vaksin, jadi tetap harus disiplin prokes,” ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here