Saturday, July 20, 2024
Ads
HomeHot IsuTim Gabungan Kota Bandung Berhasil Menutup Pipa PDAM yang Meledak di Cibangkong

Tim Gabungan Kota Bandung Berhasil Menutup Pipa PDAM yang Meledak di Cibangkong

BERITABANDUNG.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung bersama OPD serta instansi terkait berhasil menutup sementara pipa PDAM yang meledak di Jalan Maleer Utara RT 01 Kelurahan Maleer dan RT 02 RW 05 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal untuk menghentikan air, Rabu 5 Juni 2024.

Begitupun dengan aliran listrik yang telah diputus sementara di lokasi untuk menghindari arus pendek listrik.

Berdasarkan laporan tertulis dari Diskar PB Kota Bandung kronologi kejadian pukul 15.30 WIB terdengar suara ledakan di kediaman seorang warga bernama Bambang. Saat dicek terlihat air keluar dengan deras dari bawah tanah.

Pemilik rumah dibantu warga mengevakuasi keluarga dan beberapa barang berharga. Setelah itu, tiba-tiba rumah BambangĀ  dan tetangganya roboh. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung untuk meminta bantuan.

Petugas Diskar PB Kota Bandung tiba di lokasi pukul 16.30 WIB. Tim langsung melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan Ketua RW dan RT setempat.

Saat tiba di lokasi, air masih meluap Ā± 50 cm, petugas langsung berkoordinasi dengan pihak kewilayahan, PDAM Tirta Wening, PLN, DSDABM dan BBWS Citarum, Bandung Siaga 112, Dinsos, TNI dan Polri dan melakukan penutupan sementara pipa PDAM yang meledak di lokasi.

Terdapat 2 rumah yang terdampak rusak berat (roboh) di RT 01 RW 05 kelurahan maleer dengan 2 KK 10 Jiwa. Selain itu terdapat pula 77 KK di RT 02 RW 05 Kelurahan Cibangkong yang terdampak banjir serta terdapat kirmir yang ambruk.

Saat ini petugas Diskar PB bererta kewilayahan, PDAM Tirta Wening, PLN BBWS Citarum, Dinsos, TNI dan Polri masih berada di lokasi kejadian untuk tindakan lebih lanjut.

Most Popular

Recent Comments