BERITABANDUNG.id – Petugas kebersihan tim ‘Gober’ menemukan satu unit granat nanas diduga masih aktif. Granat tersebut ditemukan di sungai Cikapundung Bandung.

Informasi dihimpun, granat nanas tersebut ditemukan di anak kali Cikapundung Kolot, Jalan Kebongedang, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Rabu (27/1/2021). Granat itu ditemukan oleh tim petugas kebersihan Gober saat tengah membersihkan sungai sekitar pukul 10.00 WIB.

Granat nanas tersebut sudah dievakuasi ke halaman rumah warga dekat lokasi penemuan. Polisi sudah memasang garis polisi di arah menuju penemuan dan di halaman rumah warga.

“Granat ini masih aktif. Masih ada cincinnya,” ujar Babinsa Maleer Sertu Teguh di lokasi kejadian.

Sementara itu, Lurah Maleer Warsan menuturkan granat tersebut ditemukan pertama kali oleh tim Gober yang tengah membersihkan sungai tersebut.

“Jadi pasukan Gober itu lagi bebersih, kemudian melihat ada tumpukan sampah. Begitu dibongkar, langsung ditemukan granat itu,” kata Warsan.

Temuan ini sudah dilaporkan ke Koramil dan Polsek Batununggal. Granat nanas itu nantinya akan dibawa oleh tim gegana Brimob Polda Jabar.

“Saya sudah laporkan saat itu juga pa kapolsek turun ke lapangan dan danramil nanti diserahkan ke gegana. Sejak kapan berada di situ, kita nggak tahu,” kata dia. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here