Friday, August 6, 2021
Home Regional Jabar Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Bantu Korban Banjir Bandang Gunung Mas...

Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Bantu Korban Banjir Bandang Gunung Mas Kab. Bogor

BERITABANDUNG.id – Rabu (20/01/2021) Usai membantu proses evakuasi asrama Pondok Pesantren Al-Madaroh di Cipanas yang ambruk, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kembali diterjunkan untuk membantu korban yang terkena musibah banjir bandang.

Kali ini, Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, menginstruksikan Personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor terjun ke lokasi banjir bandang di Gunung Mas, Kab. Bogor. Tim dikirim untuk membantu melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Sat Brimob Polda Jabar.

Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., munuturkan pada kali ini 1 SSR anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aipda Awaluddin melaksanakan SAR evakuasi pasca bencana banjir bandang menerjang Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ” ujarnya.

Banjir bandang yang menerjang wilayah Gunung Mas, Puncak, Kab. Bogor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Menurut Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga.

Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., menyebutkan pengiriman bantuan personel Tim SAR ke lokasi bencana ini sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono, Personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor langsung diterjunkan ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga ” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Diterjunkannya personil Sat Brimob Polda Jabar membantu evakuasi banjir bandang yang terjadi di wilayah Cisarua Kabupaten Bogor adalah wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, yang akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, ” ujarnya.

“Diterjunkannya personil Sat Brimob Polda Jabar juga dalam membantu masyarakat yang sedang terkena bencana sesuai dengan motto SAR Sat Brimob Polda Jabar yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, tutur Dansat Brimob Polda Jabar. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dukung Ridwansyah Yusuf, Damas Luncurkan Lagu Nonoman Digjaya

BERITABANDUNG.id - Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional...

Persib Bandung Galang Donasi Amal Untuk Terdampak Covid-19 Lewat Cara Modern, Kini Sudah Tembus Rp1,5 Miliar

BERITABANDUNG.id - Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online. Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang...

Ekonomi Terpuruk, Mang Oded Berharap PPKM tak Diperpanjang

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 9 Agustus 2021 nanti tidak...

Istri Ketua AKAR Kaget Suaminya Lakukan Aksi Bunuh Diri di Balaikota Bandung

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie atau GB melakukan aksi percobaan bunuh diri di pintu masuk Balai Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!