Tuesday, May 18, 2021
Home Umum TNI Polri Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Dikawasan TNGC Blok Cirendang Kabupaten Kuningan

TNI Polri Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Dikawasan TNGC Blok Cirendang Kabupaten Kuningan

BANDUNG- Kebakaran lahan  terjadi di Kawasan TNGC Blok Cirendang Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Selasa (18/8/2020). Kebakaran diketahui terlihat sekitar pukul 12.00 Wib di Blok Curendang.

Tak tinggal diam, TNI Polri pun turut membantu memadamkan kebakaran tersebut. Sekitar 50 anggota Polres Kuningan turut dikerahkan untuk membantu kebakaran hutan. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, setelah mendapat informasi adanya kebakaran maka pihak kepolisian langsung turut membantu memadamkan api.

“Ada sekitar 50 personil Polres Kuningan ditambah 9 personil yang menggunakan motor penyemprot, mobil taktis berikut alat penyemprotnya dan alat pemukul api. Selain dari kami, dibantu juga oleh TNI, BPBD serta masyarakat dan relawan,” ujar Kapolres yang turut membantu di lokasi kebakaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago,S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa lahan yang terbakar itu tidak produktif dan hanya berisi semak belukar. Luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 14.89 hektar. 

“Api dapat dpadamkan sekitar pukul 20.35 Wib.  Memang saat ini musim kemarau masih berlangsung dan sumber air umumnya mengering sehingga rawan terjadi kebakaran, apalagi lahan tersebut berisi semak belukar,” imbuh Kapolres.  

Dikatakan Kapolres, penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan masih diselidiki.

Kapolres berharap warga selalu waspada. Pasalnya, musim kemarau yang masih terjadi saat ini dapat mengakibatkan tanaman mengering sehingga rawan terjadi kebakaran. 

“Kami setiap saat sudah menghimbau warga agar waspada akan kebakaran dan tidak membakar sampah terutama pembakaran di lahan mengingat cuaca saat ini sangat panas,” ujar Kapolres.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Arus Balik Lebaran, Ditlantas Polda Jabar Putarbalik 27.914 Kendaraan

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memutarbalik 27.914 kendaraan dalam operasi penyekatan arus balik mudik lebaran 2021. Mayoritas...

Pemkot Cimahi Targetkan Vaksinasi COVID-19 Lansia Rampung Akhir Bulan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan seluruh warga lanjut usia atau lansia yang berusia 60 tahun ke atas sudah disuntikan vaksin Corona Virus...

Enggan Terlena, Ini Strategi Oded Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

BERITABANDUNG.id - Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan akan tetap mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung. Meski pun...

Dua Kios di Jalan A.H Naution Pasir Impun Hangus Dilalap Si Jago Merah

BERITABANDUNG.id - Dua unit toko atau kios di Kota Bandung hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah dipadamkan....

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!