Thursday, October 29, 2020
Home Umum TNI Polri Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Dikawasan TNGC Blok Cirendang Kabupaten Kuningan

TNI Polri Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Dikawasan TNGC Blok Cirendang Kabupaten Kuningan

BANDUNG- Kebakaran lahan  terjadi di Kawasan TNGC Blok Cirendang Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Selasa (18/8/2020). Kebakaran diketahui terlihat sekitar pukul 12.00 Wib di Blok Curendang.

Tak tinggal diam, TNI Polri pun turut membantu memadamkan kebakaran tersebut. Sekitar 50 anggota Polres Kuningan turut dikerahkan untuk membantu kebakaran hutan. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, setelah mendapat informasi adanya kebakaran maka pihak kepolisian langsung turut membantu memadamkan api.

“Ada sekitar 50 personil Polres Kuningan ditambah 9 personil yang menggunakan motor penyemprot, mobil taktis berikut alat penyemprotnya dan alat pemukul api. Selain dari kami, dibantu juga oleh TNI, BPBD serta masyarakat dan relawan,” ujar Kapolres yang turut membantu di lokasi kebakaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago,S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa lahan yang terbakar itu tidak produktif dan hanya berisi semak belukar. Luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 14.89 hektar. 

“Api dapat dpadamkan sekitar pukul 20.35 Wib.  Memang saat ini musim kemarau masih berlangsung dan sumber air umumnya mengering sehingga rawan terjadi kebakaran, apalagi lahan tersebut berisi semak belukar,” imbuh Kapolres.  

Dikatakan Kapolres, penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan masih diselidiki.

Kapolres berharap warga selalu waspada. Pasalnya, musim kemarau yang masih terjadi saat ini dapat mengakibatkan tanaman mengering sehingga rawan terjadi kebakaran. 

“Kami setiap saat sudah menghimbau warga agar waspada akan kebakaran dan tidak membakar sampah terutama pembakaran di lahan mengingat cuaca saat ini sangat panas,” ujar Kapolres.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaBandung : Menjelang Libur Panjang, Mobil Parkir Liar Bakal Diderek

BERITABANDUNG.id - Polisi lalu lintas menyiagakan personel guna mengamankan libur cuti bersama pada akhir Oktober ini. Personel disebar guna menyisir parkir-parkir liar di...

#BeritaNasional : Dibalik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

BERITABANDUNG.id - Peristiwa Sumpah Pemuda akan kembali diperingati Bangsa Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Bangsa Indonesia kembali mendapat kesempatan merenungi dan mengambil nilai dari...

#BeritaCimahi : Walikota Cimahi Takziyah ke Rumah Pelajar Korban Banjir Cihanjuang

Walikota Cimahi Ajay M Priatna kunjungi rumah pelajar korban banjir Cihanjuang beberapa waktu lalu. “Hari ini, saya melayat ke rumah duka Almarhumah Alycia Nur Azzahra,”...

#BeritaJabar : Upaya cegah penyebaran Covid-19, Kapolres Subang Polda Jabar pantau terus program 3M

BERITABANDUNG.id - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat Kab. Subang dan Personel Polres Subang yang melaksanakan piket dan pelayanan di Polres Subang, Sie Propam Polres...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!