BERITABANDUNG.id – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Cilembu, Kecamatan Pamulihan , Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton di Jln SMP RT 03 Cintamulya.

Kepala Desa Cilembu Asep Suhara mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, panjang sekitar 388 meter, Anggaran dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 Rp.109.000.000

“Adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabat beton ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan, pendidikan dan lainnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ucap Asep

Masih menurut Asep, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dan juga berterimaksih kepada Pemerintah dan semua masyarakat Desa Cilembu atas partisipasinya, setelah pembangunan rabat beton ini,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here