Usai Laga Ujicoba Lawan Tira Persikabo, Persib Evaluasi Team

0
4

BERITABANDUNG.ID – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan melakukan perbaikan jelang menghadapi Liga 1 2020. Itu terjadi usai timnya menjalani laga uji coba melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Menurutnya, para pemainnya tidak bermain cepat terutama saat melakukan transisi. Baik saat bertahan maupun menyerang.

“Kami harus lebih agresif dan memenangi bola. Bukan hanya di menit-menit akhir tapi sejak awal,” ujar Robert usai pertandingan.

Selain itu, Robert juga berkeinginan para pemainnya lebih cepat dalam memainkan umpan-umpan. Sehingga lawan akan kesulitan untuk bisa memotong atau merebut umpan yang dilakukan.

“Kami juga harus lebih kuat dalam menghadapi bola mati dalam bertahan, karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangi bola pertama. Kami harus berbenah selama satu pekan ini,” tegasnya.

Laga uji coba itu sendiri digelar dua kali. Pertama kedua tim berakhir imbang 2-2. Dua gol Persib diciptakan Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun melalui titik penalti. Sementara dua gol Tira Persikabo dicetak Wawan Febrianto dan Dimas Drajad.

Di pertandingan kedua, Persib dan Tira Persikabo kembali berakhir imbang. Skor untuk kedua tim berakhir tanpa gol atau 0-0.

“Kami mendapat suasana yang kompetitif dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing tapi tetap memainkan sepak bola menyerang dan mereka turun bertahan sangat dalam. Di uji coba ini kami terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here