BERITABANDUNG.id – Memiliki nama yang unik membuat wanita kelahiran Sumedang, 5 Januari 2001 itu mendadak viral. Ia memiliki nama Damai Kami Sepanjang Hari atau sama dengan judul lagu milik Iwan Fals.

Melalui akun TikTok -nya @damaibgt, ia mengunggah video yang berisi pengakuan bahwa namanya persis seperti judul lagu Iwan Fals yang dirilis pada 1985 itu.

Ia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Edy SAR dan Elis Wildani.

Karena keunikan namanya itu, Damai mendapatkan sejumlah pengalaman menarik ketika masuk sekolah dasar hingga saat masuk perguruan tinggi. Teman satu kelas selalu bertanya kenapa namanya begitu unik.

“Kalau misalkan di SD, SMP, SMA pasti banyak yang nanya. Saya juga jadi males ngejelasin kenapa namanya ini,” tutur Damai di kediaman kerabat orang tuanya di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kamis (4/2/2021).

Terakhir kali, ketika dirinya ikut serta menjadi peserta ospek di kampusnya, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Kala itu ia harus mengenakan name tag yang berbentuk selempang.

“Kalau paling unik itu pas kuliah, waktu pas masuk kuliah ada OPD (ospek kampus) disuruh bikin nametag, dibikinin yang bagus sama papah,” cerita Damai.

“Karena mungkin konsepnya marah-marah gitu, terus katingnya dateng ke grup, katingnya bilang, ‘itu nametag isinya nama bukan selogan’,” kata Damai.

Setelah kejadian itu, justru teman sekampusnya mencari siapa pemilik nama Damai Kami Sepanjang Hari itu. Bahkan, kabar itu pun sampai ke telinga seorang petugas keamanan.

“Sekampus teh, jadi pengen tahu, mana yang namanya Damai teh. Satpam juga sampe penasaran,” ujarnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here