Friday, August 12, 2022
Ads
Home Regional Jabar Warga Berbondong Ziarah Makam Eril

Warga Berbondong Ziarah Makam Eril

BERITABANDUNG.id – Ribuan warga berbondong-bondong ziarahi makam Emeril Kahn Mumtadz (Eril) putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di permakaman keluarga,  Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Ribuan peziarah itu baru bisa masuk ke area permakaman setelah prosesi penguburan selesai. Salah seorang warga sekitar Darya (39) menuturkan bahwa warga sudah menunggu momen tersebut sejak beberapa hari terakhir.

“Setelah dipastikan bahwa pemakaman Eril dilaksanakan hari ini, sejak kemarin banyak warga yang datang ke sini untuk sekadar melihat tempat sekitar,” ujar Darya.

Bahkan menurut penuturan Darya, yang datang ziarah bukan warga sekitar tetapi ada yang datang dari luar.

“Bahkan ada yang datang dari Jawa Tengah,” sebutnya.

Menurut Darya, almarhum Eril memang dikenal warga setempat sebagi pemuda baik, sering menolong, dan tidak suka pamer.

“Kakek neneknya dari Ibu kan asli orang sini. Jadi kalau lagi liburan sekolah dia suka jalan di sini ke Gunung Puntang sambil bagi-bagi sedekah ke warga yang ditemui,” jelas Darya.

Darya berharap tempat itu menjadi berkah dengan adanya pemakaman Eril, karena di dekat makam juga tengah dibangun masjid besar dengan asitektur berbeda dari masjid pada umumnya.

“Ini akan jadi tempat wisata religi dengan dibangunnya masjid ini oleh Pak Emil. Karena bentuk masjidnya unik,” tandasnya. (WJtoday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!