Saturday, October 26, 2024
HomeUmumWatimpres RI, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar Dan Pangdam IIU/Siliwangi Kirab Merah Putih...

Watimpres RI, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar Dan Pangdam IIU/Siliwangi Kirab Merah Putih Dalam Rangka Menyambut Hut RI Ke-75 Tahun 2020 Di Kabupaten Karawang

BANDUNG- Pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 bertempat di Lapangan Plaza Pemda Karawang telah dilaksanakan Upacara Penyerahan bendera Kirab dalam rangka menyambut HUT RI  ke 75 tahun 2020 di Kab. Karawang.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI pada masa penjajahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Gubernur Jawa Barat Bpk Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D, Pangdam III Siliwingi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi dan para undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D dalam sambutannya mengatakan bahwa  kita harus bersyukur masih diberi kesehatan dan kenikmatan,  akan  tetapi jangan lupa perhatikan kesehatan disaat masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Peristiwa Rengasdengklok adalah awal dari perjuangan Bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan pada masa penjajahan, mudah – mudahan 25 tahun kedepan, dimana bangsa kita genap satu abad, negara Indonesia menjadi negara yang besar”, ujar Gubernur Jabar.

Ridwan  Kamil menuturkan bahwa syarat menjadi negara hebat yaitu syarat ekonomi lebih dari 5%, syarat demokrasi damai serta  generasinya kompetitif.

Sedangkan anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada tausyiah kebangsaan menyampaikan bahwa saling menghormati dan menghargai merupakan salah satu pedemon kita sebagai anak bangsa yang mencintai tanah airnya,   yang memerdekakan bangsa ini bukan hanya orang per orang ataupun salah satu kelompok namun kebangkitan kita sebagai bangsa Indonesia yang dapat mengalahkan dan mengusir penjajah sehingga kita dapat merdeka. 

“Jerih payah dan darah yang diteteskan oleh para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap Negeri ini” ujar Watimpres RI.

 

Most Popular

Recent Comments