Tuesday, September 21, 2021
Home Kabar Kab Bandung #BeritaBencana : 152 KK Terkena Dampak Banjir Bandang Terjang Ciparay Bandung

#BeritaBencana : 152 KK Terkena Dampak Banjir Bandang Terjang Ciparay Bandung

BERITABANDUNG.id – Banjir bandang menerjang wilayah Komplek Kodiklat, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Sebanyak 152 kepala keluarga atau 462 jiwa terkena dampak kejadian tersebut.

“Iya betul telah terjadi banjir bandang pada Sabtu kemarin. Sekitar pukul 15.30 WIB di Kodiklat, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara dikutip dalam detikcom, Minggu (25/10/2020).

Djohara mengatakan banjir bandang tersebut merendam sejumlah pemukiman warga. Bukan hanya air, rumah warga pun terendam oleh lumpur setinggi 40 centimeter.

Menurut Djohara, ada tiga dusun yang terdampak akibat banjir bandang kemarin. Selain itu ada sekitar 152 keluarga atau 462 jiwa yang terdampak banjir bandang tersebut.

Saat kejadian, ketinggian air mencapai 50 centimeter dan lumpur 40 centimeter. Are yang yang terdampak banjir bandang ada di dusun Cinangka, Dusun Cikopo dan Dusun Karasak. Total warga yang terdampak ya ada 152 KK atau 462 jiwa,” ujar Djohara.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. BPBD pun, ujar Djohara, mengingatkan kepada warga agar tetap waspada di saat turun hujan.

“BPBD langsung melakukan koordinasi dan assessment dnegan aparat desa dan memberikan imbauan kepada warga setempat agar selalu waspada di saat turun hujan di wilayah tersebut,” ucap Djohara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#HJKB211 Beresih Bandung Jilid 3, Komitmen Oded dan Yana Ciptakan Bandung Nyaman

BERITABANDUNG.id - Menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Beresih Jilid 3. Kegiatan ini diharapkan tumbuh menjadi karakter masyarakat...

Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru Bandung, Polisi: Diduga Pemilik Tewas oleh Teknisi CCTV

BERITABANDUNG.id - Polisi mengungkap kronologis kejadian perampokan di toko emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung, kemarin, yang menewaskan pemilik toko berinisial T (60). Kejadian...

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!