Monday, November 23, 2020
Home Kabar Kab Bandung #BeritaBencana : 152 KK Terkena Dampak Banjir Bandang Terjang Ciparay Bandung

#BeritaBencana : 152 KK Terkena Dampak Banjir Bandang Terjang Ciparay Bandung

BERITABANDUNG.id – Banjir bandang menerjang wilayah Komplek Kodiklat, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Sebanyak 152 kepala keluarga atau 462 jiwa terkena dampak kejadian tersebut.

“Iya betul telah terjadi banjir bandang pada Sabtu kemarin. Sekitar pukul 15.30 WIB di Kodiklat, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara dikutip dalam detikcom, Minggu (25/10/2020).

Djohara mengatakan banjir bandang tersebut merendam sejumlah pemukiman warga. Bukan hanya air, rumah warga pun terendam oleh lumpur setinggi 40 centimeter.

Menurut Djohara, ada tiga dusun yang terdampak akibat banjir bandang kemarin. Selain itu ada sekitar 152 keluarga atau 462 jiwa yang terdampak banjir bandang tersebut.

Saat kejadian, ketinggian air mencapai 50 centimeter dan lumpur 40 centimeter. Are yang yang terdampak banjir bandang ada di dusun Cinangka, Dusun Cikopo dan Dusun Karasak. Total warga yang terdampak ya ada 152 KK atau 462 jiwa,” ujar Djohara.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. BPBD pun, ujar Djohara, mengingatkan kepada warga agar tetap waspada di saat turun hujan.

“BPBD langsung melakukan koordinasi dan assessment dnegan aparat desa dan memberikan imbauan kepada warga setempat agar selalu waspada di saat turun hujan di wilayah tersebut,” ucap Djohara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meminta pengurus pondok pesantren (ponpes) tidak menerima kunjungan atau melibatkan orang dari luar daerah saat pelaksanaan kegiatan...

Persib Bandung Kurang Setuju Liga 1 Berubah Format

BERITABANDUNG.id - Liga 1 2020 kemungkinan bakal kembali digelar Februari tahun depan, hal itu sesuai dengan keputusan dari PSSI dan informasi yang diberikan PT...

Pemkab Sumedang Gelar Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada Januari 2021. Sejumlah persiapan...

UMK Jabar 2021: 17 Daerah Naik, 10 Daerah Masih Sama

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 561/Kep.774-Yanbangsos/2020 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi Jawa...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!