Tuesday, October 27, 2020
Home Kabar Kab Bandung #BeritaKabupatenBandungBarat : KBB Dinyatakan Zona Merah, Hengky Kurniawan Heran

#BeritaKabupatenBandungBarat : KBB Dinyatakan Zona Merah, Hengky Kurniawan Heran

BERITABANDUNG.id – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan heran karena Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19 per 5 Senin 5 Oktober 2020. Padahal hanya ada satu kecamatan yang berzona merah di KBB.

KBB menjadi satu dari lima daerah yang sekarang berstatus zona merah, tiga daerah lainnya adalah Kota Bandung, Kota Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi. Ini berdasarkan data dari Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar.

Hengky menuturkan, sebelumnya KBB berstatus zona oranye dengan tiga kecamatan, namun sekarang dinyatakan zona merah meski jumlah kecamatan yang berzona merah turun. Oleh karena itu, ia akan meminta penjelasan dari Dinas Kesehatan KBB.

https://www.instagram.com/p/CF-v2G7lN91/?utm_source=ig_embed

“Sebelumnya KBB zona oranye dengan 3 kecamatan berzona merah. Tentu ini akan menjadi evaluasi bagi Pemda KBB dan sekaligus pertanyaan kenapa kecamatan yang berzona merah berkurang dari 3 kecamatan menjadi 1 kecamatan, tapi justru dinyatakan zona merah,” tulis Hengky sebagaimana dikutip BERITABANDUNG.id dalam postingan instagrammnya @hengkykurniawan, Selasa 6 Oktober 2020.

Hengky kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab masyarakat lah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran lebih lanjut dari virus corona.

Selain itu, kedisiplinan dalam mentaati aturan adalah kunci utama agar penyebaran virus corona tidak meluas. “Ikuti dan patuhi anjuran-anjuran untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!