Thursday, March 4, 2021
Home Ekonomi Cara Cek Bantuan UMKM Secara Online

Cara Cek Bantuan UMKM Secara Online

BERITABANDUNG.id – Pemerintah mulai menyalurkan bantuan UMKM Rp2,4 juta tahap dua. para pelaku UMKM yang memenuhi syarat berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) UMKM Rp2,5 juta.

Untuk mengetahui apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa mengeceknya dengan dua cara, salah satunya secara online.

Adapun cara mengecek bantuan UMKM secara online bisa dengan cara mengakses laman eform BRI di bri.co.id/bpum.

Jika anda telah masuk ke laman tersebut, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukan nomor induk kependudukan (NIK) yang ada di KTP anda.

Setelah itu, masukan juga kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Jika anda penerima BLT UMKM Rp2,4 juta, maka di layar akan tampil pemberitahuan jika anda merupakan penerima BPUM.

Sementara jika bukan penerima bantuan tersebut, maka akan ada tampilan atau pengumuman jika anda bukan penerima bantuan tersebut.

Jika dinyatakan sebagai penerima BLT UMKM, maka anda bawa tangkapan layar atau screenshot pengumuman online tersebut dan datangi bank BRI terdekat untuk proses verifikasi dan pencairan bantuan.

Selain secara online, untuk mengecek bantuan UMKM bisa dilakukan dengan mengecek SMS. Jika anda penerima bantuan UMKM, anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari bank penyalur.

Jika telah menerima SMS itu, maka anda harus segera mendatangi bank penyalur terdekat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sat Brimob Polda Jabar Latihan SAR Pengoperasian Perahu Dalam Menghadapi Penanggulangan Becana

BERITABANDUNG.id - Bencana Alam seperti Banjir Bandang, Tanah Longsor maupun pencarian orang hilang sulit untuk diprediksi dan terjadi secara mendadak, apalagi saat musim penghujan...

Razia Miras, Polresta Bandung Polda Jabar Kembali Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak

BERITABANDUNG.id - Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar kembali melakukan razia minuman keras kesejumlah lokasi yang diindikasikan sebagai tempat penjualan dan peredaran minuman...

Audiensi : DPRD Kota Bandung Terima Aspirasi Warga

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya B.Sc. menerima audiensi dari Aliansi Peduli Bandung terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam proyek...

Meski Terdampak Covid-19, Warga Kota Bandung Tetap Taat Pajak

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi warga Kota Bandung yang sudah taat membayar pajak. Meski pun saat ini warga Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!