Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Membanggakan, Polres Majalengka Raih Predikat Zona Integritas WBK dari Kemenpan-RB

Membanggakan, Polres Majalengka Raih Predikat Zona Integritas WBK dari Kemenpan-RB

BERITABANDUNG.id – Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, berhasil meraih predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020. Penghargaan itu, diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan Zona Integritas WBK itu, diberikan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melalui Zoom Meating, Senin (21/12/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, dengan diraihnya penghargaan predikat Zona Integritas WBK, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi. Penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka,” ungkapnya.

Adapun WBK tersebut, Menurutnya, merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Untuk memperoleh penghargaan tersebut, terdapat beberapa tahapan dalam sarana pelayanan publik baik di polres maupun di polsek jajaran. Di antaranya unit pelayanan SPKT, SKCK, SIM, E-PMR Karhutla, dan rumah ramah anak.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga berbagai bentuk inovasi lainnya. Seperti, kolam dan kebun ketahanan pangan, budidaya ikan dalam ember serta ada juga akpol tangguh, kampung tangguh, ponpes tangguh dan kawasan industri tangguh.

Di polsek jajaran juga ada inovasi lainnya. Kata dia, seperti, menyediakan internet di daerah yang tidak ada sinyal dalam rangka WFH dan ada juga inovasi belanja cuma-cuma dengan membagikan sembako dan sayuran kepada warga yang terdampak Covid-19 secara gratis.

“Saya berkomitmen bersama Jajaran Polres untuk lebih mengoptimalkan kinerja Polres Majalengka, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Kita responsif terhadap keluhan masyarakat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Oded Masih Dirawat, Yana Siap Apabila Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial masih menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Kebonjati, Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana...

Kasus Aktif Covid-19 di Bandung Lampaui Angka 8 Ribu

BERITABANDUNG.id - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung menembus angka 8.000 orang berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) yang diakses di laman covid19.bandung.go.id, yaitu...

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!