Sunday, October 17, 2021
Home Headline EDUKASI NEW NORMAL, PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR BAGIKAN MASKER KEPADA...

EDUKASI NEW NORMAL, PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR BAGIKAN MASKER KEPADA PEDAGANG KELONTONG

CIANJUR – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sosialisasi dan Edukasi pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid- 19) kepada masyarakat yang bekerja sebagai pedagang klontong di Sukaresmi Cianjur, Minggu (26/7/2020)

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa meningkatnya Kasus COVID-19 di Indonesia saat ini tentu membuat sebagian masyarakat semakin resah namun ada juga masyarakat yang enggan peduli dengan situasi Negara saat ini, hal ini disebabkan karena masih adanya masyarakat yang belum mengetahui tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk menekan angka penyebaran kasus Positif COVID-19 jajaran Sat Brimob Polda Jabar rutin melaksanakan kegiatan Patroli Sosialisasi dan Edukasi pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta pembagikan masker secara Gratis kepada masyarakat” ujar Kabid Humas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Wujud Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat salah satunya adalah selalu hadir ditengah masyarakat dan senantiasa mengingatkan masyarakat tentang pentingnya peran kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang masih melanda ini”

“Sat Brimob Polda Jabar menjadi salah satu garda terdepan dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun penanganan Virus Covid-19 dengan tetap semangat membantu pemerintah pusat menghentikan Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia Khususnya di daerah Jawa Barat” ujar Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Adapun menurut Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.I.K. M.H., melalui Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah bahwa “kegiatan Patroli Sosialisasi dan Edukasi dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polri untuk mensosialisasikan Adaptasi Kegiatan Baru (AKB) di Wilayah Kecamatan Sukaresmi – Cianjur untuk mencegah penyebaran Virus Covid- 19” ujarnya saat dihubungi lewat telpon.

“kegiatan ini dilaksanakan agar masyatakat tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, membawa handsanitizer serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan apapun” ujarnya.

Masih adanya warga yang tidak memakai masker ketika di luar rumah membuat personel Sat Brimob Polda Jabar membagikan masker kepada pedagang klontong dan masyarakat sekitar agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.*.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!