Ferdinand Sinaga Resmi Pulang ke Bandung dan Berseragam Persib

0
22

BERITABANDUNG.id – Ferdinand Sinaga resmi kembali menjadi kekuatan Persib Bandung untuk musim 2021. Kehadiran Ferdinand Sinaga mengisi lini depan yang menyisakan Wander Luiz setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Tak hanya itu, Persib Bandung juga tidak memperpanjang kontrak Zulham Zamrun, sementara Beni Oktovianto memilih mundur dari tim meski masuk dalam skema yang diinginkan oleh Robert Alberts.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku Ferdinand Sinaga telah resmi kembali ke Persib dengan kontrak selama dua tahun.

“Ya, wilujeng sumping (selamat datang) Ferdinand. Dia akhirnya kembali ke Persib atas rekomendasi pelatih Robert Alberts,” ujar Teddy ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (6/3/2021).

Teddy mengakui proses negosiasi dengan Ferdinand Sinaga sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Teddy mengaku hal itu memang menjadi keinginan Robert Alberts.

“Kami bernegosiasi dengan Ferdinand sejak dua minggu lalu. Kenapa kontrak dia dua tahun karena memang berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih,” lanjutnya.

Ferdinand Sinaga sempat dikabarkan resmi bergabung dengan klub Timor Leste, Boavista FC. Teddy mengaku kompetisi di Timor Leste belum mulai sehingga Ferdinand bisa direkrut oleh Persib.

“Jadi dia pemain bebas karena kompetisi di Timor Leste belum berjalan,” ujar Teddy.

“Kalau masalah terkait regenerasi dan kami merekrut Ferdinand, itu silakan ditanya kepada tim pelatih karena manajemen hanya meneruskan apa yang menjadi rekomendasi dari tim pelatih,” lanjutnya.

Robert Alberts memang sempat menyebut Persib Bandung akan melakukan regenerasi setelah tidak memperpanjang kontrak Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame. Namun, rekrutan anyar itu ternyata di atas 30 tahun, seperti Achmad Jufriyanto yang berusia 34 tahun dan Ferdinand Sinaga yang berusia 32 tahun.

Ferdinand Sinaga bukan sosok baru bagi Persib Bandung. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 ini cukup lama malang melintang di Kota Bandung. Ia pernah bersama Persib junior pada 2003 hingga 2007.

Setelah memperkuat Persib junior, Ferdinand Sinaga pun tidak langsung naik ke tim senior Maung Bandung, tapi lebih dulu memperkuat tim lain hingga akhirnya pada 2013 Ferdinand kembali ke Persib dan membantu tim menjuarai Indonesia Super League 2014.

Namun, setelah membawa Persib juara, Ferdinand hijrah ke Sriwijaya FC, PSM Makassar, Kelantan FA, dan sempat dipinjamkan ke PSMS Medan dan PSM Makassar.

Pada musim 2021, Ferdinand kembali ke Persib. Rumor pulangnya Si Dragon memang sudah lama terdengar. Bahkan Robert Alberts terang-terangan sudah melakukan komunikasi dengan pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here