Saturday, July 24, 2021
Home Umum Hari Kedua Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Masih Temukan Warga Tak Gunakan Masker

Hari Kedua Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Masih Temukan Warga Tak Gunakan Masker

BANDUNG- Ratusan warga yang tidak memakai masker, terkena razia oleh tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP dalam Operasi Yustisi di tiga titik, Rabu (16/09/2020). Diantaranya di Jalan Pangeran Cakrabuana  Kabupaten Cirebon, Jalan Fatahilah Kabupaten Cirebon, dan tim yang bergerak secara mobile.

Terpantau para pengguna jalan yang terjaring razia karena tidak memakai masker itu pun langsung diarahkan kepada petugas satpol PP Kabupaten Cirebon untuk dicatat namanya dan diberi hukuman sosial terukur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan dalam pelaksanaan kegiatan operasi ditemukan masyarakat pelanggar protokol kesehatan yang tidak  menggunakan masker sebanyak 157 orang dan para pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial dengan  melakukan pembersihan terhadap fasilitas umum serta diberikan masker.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., yang memimpin kegiatan Operasi Yustisi menyampaikan Operasi Yustisi  yang dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Yustisi ini turut melibatkan TNI dan pemerintah Kabupaten Cirebon. Operasi yustisi ini akan yang dilaksanakan sampai batas waktunya tidak ditentukan.

“Dalam Operasi Yusitisi ini petugas akan memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada  masyarakat yang tidak memakai masker, tentu dengan cara yang humanis” terangnya.

“Oleh karena itu masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu mengedepankan 3M yakni  menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Walikota Bandung Sakit hingga Harus Dirawat di RS

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial jatuh sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut orang...

Bandung Datathon 2021: Reaktivasi Pemulihan Kota Saat dan Setelah Covid-19

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung kembali menggelar Bandung Datathon. Kegiatan tersebut merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pemkot Bandung sejak 2015.Kompetisi ini bertujuan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!