BERITABANDUNG.id – Kementerian Sosial (Kemensos) mendirikan dapur umum di balai Wyata Guna Bandung, Jawa Barat. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan untuk mendirikan dapur umum bagi layanan tanggap darurat pandemi Covid-19. 

Dapur umum didirikan di area Balai Wiyata Guna Kota Bandung dan untuk tahap awal akan menyalurkan telur bagi para tenaga kesehatan (Nakes).

“Untuk tahap awal kami akan menyalurkan 2.400 telur per hari yang dibagikan bagi para nakes, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Sebanyak 2.400 telur usai direbus tadi malam dan pukul 7 pagi telah dibungkus dan siap untuk disalurkan dengan menggunakan kendaraan Balai Wyata Guna.

Target penyaluran telur kepada para nakes di rumah sakit di Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung, serta para Penerima Manfaat (PM), Tagana dan keluarganya.

Dari 2.400 telur dikemas dalam satu bungkus berisi 2 butir telur sehingga menjadi 1.200 bungkus. Stok telur yang masih tersedia 850 kg atau sekitar 13.440 butir.

Selain di Kota Bandung, Menteri Sosial juga menginstruksikan untuk mendirikan dapur umum di Balai Besar Prof. Dr. Soeharso Solo, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here