Gelandang anyar Persib Bandung, Marc Klok. (Bola.com/Erwin Snaz)
Gelandang anyar Persib Bandung, Marc Klok. (Bola.com/Erwin Snaz)

BERITABANDUNG.id – Gelandang naturalisasi baru Persib Bandung, Marc Klok menyadari bahwa pilihannya dari Persija Jakarta menuai pro kontra. Namun, hal itu menurutnya biasa dalam berkarier di sepak bola.

Maklum sebelum merapat ke Persib Bandung, pemain kelahiran Belanda ini memang salah satu kekuatan Persija Jakarta dan telah ikut andil membawa Macan Kemayoran sebagai jawara pada turnamen Piala Menpora 2021.

Usai membawa Persija juara turnamen, Klok justru memilih merapat ke Persib untuk melanjutkan kariernya. Tak tanggung-tanggung manajemen Persib pun mengikat kontrak Klok dengan durasi empat tahun langsung.

“Itu hidup, itu sepak bola, selalu ada rasa begitu (pro dan kontra) di sepak bola, bukan di Indonesia saja tapi di dunia juga. Kami punya profesi dan kami harus pikir punya tim dan diri sendiri juga yang terbaik,” ujar Klok usai latihan perdana bersama Persib, kemarin di lapangan Jalan Pasteur, Kota Bandung.

Klok menyebutkan tidak terlalu memikirkan dengan orang-orang yang tidak suka dirinya bergabung ke Persib. Semuanya kata dia dipandang dengan positif saja.

Disinggung keantusiasan bobotoh saat resmi jadi kekuatan Maung Bandung, Klok mengaku sangat tersanjung walaupun untuk sementara ini belum bisa bertemu langsung dengan para Bobotoh yang kerap menyesaki stadion setiap Persib bertanding.

“Saya suka itu. Sekarang oke tidak bisa bertemu, tidak ada suporter di stadion, tidak ada keramaian, tapi semoga waktu ke depan bisa pakai suporter lagi, kami bisa main, dan bobotoh datang ke stadion, sehingga mereka bisa bertemu saya dan tim, itu pasti lebih enak untuk atmosfer sepak bola di Indonesia,” ucap Marc Klok.

Saat ini Klok fokus untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022 dan menikmati Kota Bandung meski belum tahu banyak tentang Kota berjulukan Paris van Java ini.

“Sejujurnya saya belum tahu tentang Bandung karena baru datang tapi saya baru lihat dan merasakan cuaca dan jalanan, tapi nanti saya eksplor lebih,” kata Klok.

“Tapi saya cukup senang di sini karena tim besar dan saya sudah tau banyak pemain dari sini, timnas, dan juga Belanda. Saya juga sudah tahu coach sejak di PSM Makassar. Saya cukup suka di sini,” tambah pemain berusia 28 tahun ini mengakhiri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here