Tuesday, January 31, 2023
Ads
Home Umum Kapolda Jabar Resmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas Cirebon

Kapolda Jabar Resmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas Cirebon

BANDUNG- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Rudy  Sufahriadi, meresmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020). Kapolda Jabar  tampak didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Luly Rudy Sufahriadi.

Masjid Jami Syarif Hidayatullah tersebut baru selesai direnovasi sejak tahun lalu dan kini menjadi lebih besar dari sebelumnya. Bangunannya terlihat megah dan dihiasi tiang-tiang yang tampak kokoh.

Dalam peresmian itu, Kapolda Jabar yang  didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, tampak menandatangani prasasti Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Bahkan, Kapolda Jabar  bersama sejumlah tamu undangan melakukan prosesi gunting pita dan memukul bedug di masjid tersebut.

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta rombongan, tampak meninjau areal masjid dan beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya. Dari mulai tempat wudu, toilet, hingga areal salat para jemaah.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar  mengajak seluruh personel Polda Jabar, khususnya Polresta Cirebon yang tinggal di Aspol Kaliwadas untuk memakmurkan Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Pasalnya, ia meyakini siapa yang memakmurkan masjid niscaya kehidupan di dunianya juga turut makmur.

“Masjid itu rumah Allah, sehingga kita harus memakmurkannya. Insyaallah dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita,” kata Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Kapolda Jabar  juga mengaku bangga setelah melihat kemegahan bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah yang direnovasi sejak masa Kapolres Cirebon dijabat AKBP Suhermanto. Bahkan, Kapolda Jabar  juga menghadiri prosesi peletakan batu pertama saat renovasi masjid tersebut dimulai pada tahun lalu.

Menurut Kapolda Jabar , bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah menjadi yang paling megah dibanding bangunan lainnya di kompleks Aspol Kaliwadas. Karenanya, penghuni Aspol Kaliwadas bertugas memakmurkan masjid tersebut.

“Saya pertama datang ke sini saat peletakan batu pertama, dan sekarang masjidnya sudah megah. Jadi, harus dimakmurkan agar semakin berkah,” ujar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Peresmian Masjid Jami Syarif Hidayatullah juga tampak dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Habib Luthfi bin Yahya, yang juga memimpin pembacaan doa dan mahalul qiyam dalam acara tersebut.

Selain itu, turut hadir pula Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri, S.Si, Dirpolairud Polda Jabar, Kombea Pol A Widihandoko, SH, PJU Polda Jabar dan Polresta Cirebon, serta lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!