Friday, October 22, 2021
Home Umum Kapolda Jabar Resmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas Cirebon

Kapolda Jabar Resmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas Cirebon

BANDUNG- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Rudy  Sufahriadi, meresmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020). Kapolda Jabar  tampak didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Luly Rudy Sufahriadi.

Masjid Jami Syarif Hidayatullah tersebut baru selesai direnovasi sejak tahun lalu dan kini menjadi lebih besar dari sebelumnya. Bangunannya terlihat megah dan dihiasi tiang-tiang yang tampak kokoh.

Dalam peresmian itu, Kapolda Jabar yang  didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, tampak menandatangani prasasti Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Bahkan, Kapolda Jabar  bersama sejumlah tamu undangan melakukan prosesi gunting pita dan memukul bedug di masjid tersebut.

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta rombongan, tampak meninjau areal masjid dan beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya. Dari mulai tempat wudu, toilet, hingga areal salat para jemaah.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar  mengajak seluruh personel Polda Jabar, khususnya Polresta Cirebon yang tinggal di Aspol Kaliwadas untuk memakmurkan Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Pasalnya, ia meyakini siapa yang memakmurkan masjid niscaya kehidupan di dunianya juga turut makmur.

“Masjid itu rumah Allah, sehingga kita harus memakmurkannya. Insyaallah dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita,” kata Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Kapolda Jabar  juga mengaku bangga setelah melihat kemegahan bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah yang direnovasi sejak masa Kapolres Cirebon dijabat AKBP Suhermanto. Bahkan, Kapolda Jabar  juga menghadiri prosesi peletakan batu pertama saat renovasi masjid tersebut dimulai pada tahun lalu.

Menurut Kapolda Jabar , bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah menjadi yang paling megah dibanding bangunan lainnya di kompleks Aspol Kaliwadas. Karenanya, penghuni Aspol Kaliwadas bertugas memakmurkan masjid tersebut.

“Saya pertama datang ke sini saat peletakan batu pertama, dan sekarang masjidnya sudah megah. Jadi, harus dimakmurkan agar semakin berkah,” ujar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Peresmian Masjid Jami Syarif Hidayatullah juga tampak dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Habib Luthfi bin Yahya, yang juga memimpin pembacaan doa dan mahalul qiyam dalam acara tersebut.

Selain itu, turut hadir pula Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri, S.Si, Dirpolairud Polda Jabar, Kombea Pol A Widihandoko, SH, PJU Polda Jabar dan Polresta Cirebon, serta lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!