Thursday, October 22, 2020
Home Umum Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat...

Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BANDUNG- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, membagikan sayuran dan ikan lele hasil panen program ketahanan pangan Polresta Cirebon di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020).

Hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama masyarakat yang belum terkaver bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

Kapolda Jabar  didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.I.K, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial hasil panen program ketahanan pangan tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kaliwadas.

Bantuan sosial itu dikemas dalam motor roda tiga kemudian langsung dikirimkan ke masyarakat yang membutuhkan.  Adapun bantuan yang dibagikan di antaranya, 540 kg beras, 110 dus mi instan, 240 ikat telur ayam, dan 5 ribu ekor lele serta sayuran hasil budidaya program ketahanan pangan Polresta Cirebon.

“Bantuan ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bermanfaat,” ujar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyampaikan, jajaran Polresta Cirebon juga secara rutin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 setiap pekannya.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan melalui ATM Beras dan layanan drive thru di Mapolresta Cirebon, ATM Beras Keliling yang secara rutin mendatangi desa-desa di Kabupaten Cirebon maupun dibagikan langsung secara door to door.

Menurut Kapolresta Cirebon,  pendataan para penerima bantuan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Babinsa di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas juga yang akan menyalurkan bantuan beras ini untuk warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaPoldaJabar : Penyebab Tahanan Bisa Dikeluarkan Sementara

BERITABANDUNG.id - Dalam perawatan tahanan sesuai dengan SOP, di masa pandemi Covid-19, tahanan harus memasuki Rutan Polri dan diperiksa terlebih dahulu...

#BeritaBandung : Wakil Wali Kota Dukung Wartawan dan Humas Tingkatkan Kapasitas

BERITABANDUNG.id - W akil wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar para wartawan dan humas terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya. Pasalnya, seiring perkembangan zaman...

#BeritaSeni : Sanggar Tari Melati Bandung, Perpaduan Sanggar Tari dan Padepokan Pencak Silat

BERITABANDUNG,id - Sanggar Tari Melati Bandung Pimpinan Agnes Putri Melati yang beralamat di Jln Turangga Sesko TNI berdiri tahun 2014, perpaduan Sanggar Tari...

#BeritaPoldaJabar : Habinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Dengan 3M

BERITABANDUNG.id - Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Desa Mulyasari Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutinitas sambang warga masyarakat didesa mulyasari...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!