BERITABANDUNG.id – Karang Taruna Kecamatan buahbatu Kota Bandung Konsisten dalam memperjuangkan sosial melalui jalur UMKM.

Dengan misi mengembangkan UMKM kewilayahan di Buah Batu agar bisa mempunyai market yang lebih luas Pratama Kusuma Nurhakim yang merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Buahbatu berkomitmen untuk bisa terus menjalankan misi sosial ini dengan konsisten.

“Karena sekalipun dasar Karang Taruna sendiri adalah organisasi sosial, tetapi pengembangan usaha ekonomi produktif bisa menjadi gerakan sosial yang realistis.” Tegas Pratama Kusuma Nurhakim dalam acara Talkshow bersama salah satu penggerak UMKM di margahayu raya yang digelar di Metro Indah Mall Pada 4 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu pun Karang Taruna Kecamatan buahbatu menampilkan produk-produk UMKM Karang Taruna Kecamatan buahbatu. Dalam event yang digelar bersama Startupcomunity beserta Taman Kuliner Neptunus ini mempunyai Tujuan untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk UMKM melalui marketplace UMKM dan penjualan diutamakan online 80% dan offline 20%.

“Gerakan ini juga dilakukan untuk memutar roda kecil nilai perekonomian masyarakat khusunya kecamatan buahbatu Kota Bandung. Mudah mudahan program ini bisa menjadi contoh untuk pembuatan marketplace UMKM di wilayah kecamatan lainnya,” ujar Pratama Kusuma Nurhakim. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here