Friday, October 22, 2021
Home Metro Bandung Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, Minggu (15-11-2020).

Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, Minggu (15-11-2020).

BERITABANDUNG.id – Seorang warga dilarikan ke rumah sakit usai menderita luka bakar akibat kebakaran. Insiden kebakaran itu menimpa kawasan pemukiman.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (15/11/2020) pukul 14.30 WIB. Api melalap lima rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan Pagarsih, gang Mukalmi, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

“Satu orang warga mengalami luka bakar sepuluh persen, sudah ditangani di RSHS,” ujar Kasi Rescue Dinas Kebakaran Kota Bandung Yogi Mamesa dalam keterangannya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Yogi, kebakaran bermula dari salah satu rumah warga. Api kemudian membesar dan merembet ke rumah lain yang kebetulan saling berdekatan.

“Warga setempat sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan,” tuturnya.

Api pun semakin membesar dan merembet hingga mengakibatkan lima rumah terbakar. Luas yang terbakar mencapai 210 meter persegi.

“(Penyebab) diduga konsleting listrik,” kata Yogi.

Dalam penanganan kebakaran itu, delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Waktu penanganan sekitar 85 menit,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!