Tuesday, January 31, 2023
Ads
Home Metro Bandung Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, Minggu (15-11-2020).

Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, Minggu (15-11-2020).

BERITABANDUNG.id – Seorang warga dilarikan ke rumah sakit usai menderita luka bakar akibat kebakaran. Insiden kebakaran itu menimpa kawasan pemukiman.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (15/11/2020) pukul 14.30 WIB. Api melalap lima rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan Pagarsih, gang Mukalmi, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

“Satu orang warga mengalami luka bakar sepuluh persen, sudah ditangani di RSHS,” ujar Kasi Rescue Dinas Kebakaran Kota Bandung Yogi Mamesa dalam keterangannya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Yogi, kebakaran bermula dari salah satu rumah warga. Api kemudian membesar dan merembet ke rumah lain yang kebetulan saling berdekatan.

“Warga setempat sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan,” tuturnya.

Api pun semakin membesar dan merembet hingga mengakibatkan lima rumah terbakar. Luas yang terbakar mencapai 210 meter persegi.

“(Penyebab) diduga konsleting listrik,” kata Yogi.

Dalam penanganan kebakaran itu, delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Waktu penanganan sekitar 85 menit,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Ducting di Kawasan Dago 100 Persen, Selanjutnya Kawasan Jalan Riau

BERITABANDUNG.id - Program ducting atau penanaman kabel udara ke dalam tanah di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) oleh Pemkot Bandung pada 2022 telah...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!